Catat, Ini 3 Tips Belajar Ala BJ Habibie yang Bisa Kamu Tiru

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 19 Januari 2023
0 dilihat
Catat, Ini 3 Tips Belajar Ala BJ Habibie yang Bisa Kamu Tiru
Dengan memiliki kecerdasan di atas rata-rata, BJ Habibie mampu membawa nama Indonesia menjadi terkenal di dunia international. Foto: Repro Instagram @b.jhabibie

" Salah satu tokoh penting di tanah air yang dikenal sebagai orang cerdas adalah BJ Habibie. Dengan kecerdasan yang dimilikinya, ia pun jadi tokoh yang diperhitungkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu tokoh penting di tanah air yang dikenal sebagai orang cerdas adalah BJ Habibie. Dengan kecerdasan yang dimilikinya, ia pun jadi tokoh yang diperhitungkan.

Dengan memiliki kecerdasan di atas rata-rata, Habibie mampu membawa nama Indonesia menjadi terkenal di dunia international.

Olehnya itu menarik untuk memberikan bagaimana cara belajar BJ Habibie sehingga bisa mejadi orang cerdas seperti itu.

Pada umumnya, dikutip dari liputan6.com, tujuan belajar yang paling utama merupakan meningkatkan pengetahuan dan memperbaiki cara berpikir.

Baca Juga: 4 Cara Atasi Panas Dalam dengan Mudah

Belajar memang lebih populer dilakukan oleh siswa dan mahasiswa. Meski demikian, sebenarnya belajar harus dilakukan siapa saja dan di mana saja.

Melansir yoursay.id dari Instagram @artsynand, berikut beberapa tips belajar ala BJ Habibie:

1. Tumbuhkan rasa ingin tahu

Pelajaran apa pun akan terasa berat dan susah ketika kamu merasa tidak tertarik. Kamu harus bisa menumbuhkan rasa ingin tahu agar pelajaran terasa lebih menyenangkan.

Cari satu celah dari sebuah pelajaran yang membuat rasa ingin tahumu muncul. Kembangkan rasa penasaranmu tentang suatu hal untuk mendorongmu terus belajar hal baru.

2. Atur waktu main dan belajar seimbang

Kebiasaan malas belajar juga dapat terjadi karena kamu terlalu jenuh. Belajar seharian dari pagi hingga sore di sekolah tentu menguras banyak tenaga dan pikiran.

Baca Juga: 5 Cara Ini Bisa Bantu Berhenti Merokok

Untuk itu, kamu harus pandai mengatur waktu kapan fokus belajar dan kapan bermain. Tetapkan alokasi waktu yang tepat dan detail agar kamu tidak bingung membagi waktu yang kamu miliki.

3. Belajar di pagi hari

BJ Habibie termasuk salah satu morning person. Beliau memanfaatkan waktu di pagi hari untuk belajar. Pagi hari memang waktu yang tepat untuk belajar karena pikiran masih fresh, mood belajar sedang sangat baik, serta minumnya distraksi. Tips untuk bangun pagi bisa kamu lakukan degan tidur lebih awal dan memasang alarm.

Nah, itulah beberapa tips belajar ala BJ Habibie yang bisa kamu tiru dan coba. Selamat mencoba. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga