Catat, Lakukan 4 Tips Ini untuk Atasi Rasa Malas Setiap Pagi

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 07 Maret 2022
0 dilihat
Catat, Lakukan 4 Tips Ini untuk Atasi Rasa Malas Setiap Pagi
Ilustrasi malas. Foto: Repro Pexels

" Salah satu yang menghambat keberhasilan seseorang adalah rasa malas "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu yang menghambat keberhasilan seseorang adalah rasa malas. Rasa malas ini sering dialami, apalagi saat pagi hari.

Mengutip hellosehat.com, rasa malas atau yang kini lebih sering disebut dengan istilah “mager” alias malas gerak, adalah masalah yang sering kali dialami oleh banyak orang.

Meskipun sepele, namun rasa malas dapat menghambat aktivitas yang dilakukan dan membuat Anda justru terbiasa dengan kemalasan jika Anda tidak mencoba untuk melawannya.

Seringkali setelah bangun tidur, rasanya sangat sulit untuk bergerak dan melaksanakan aktivitas sehari-hari. Belum lagi, jika mengingat pekerjaan yang telah menunggu setiap paginya. Rasa malas itu pun langsung datang menghampiri.

Melansir yoursay.id, berikut 4 tips untuk menghindari rasa malas yang kemungkinan dapat membantumu saat pagi hari:

1. Beri semangat dalam diri

Rasa malas yang membelenggu jangan sampai membuatmu tersesat di dalamnya. Harus ada perlawanan agar tidak terlelap. Terutama beri semangat dalam diri bahwa kamu bisa mengawali dan mengakhiri hari ini dengan baik dan indah.

Baca Juga: Ini Cara Bikin Mood Naik Lagi, Healing Salah Satunya

Tanamkan dalam diri kamu bisa bangkit dan bergegas untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari meski malas membelenggu.

2. Olahraga

Hal yang baik untuk mengatasi rasa malas salah satunya adalah dengan olahraga. Kita harus tahu bahwa olahraga memberi kesegaran dan juga membuat badan lebih fit mengawali pagi.

Olahraga yang dilakukan setiap pagi pun, tak perlu yang berat tetapi yang ringan pun boleh-boleh saja untuk mengatasi rasa malas.

3. Berdoa

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 4 Alasan Penting Belajar Hidup Mandiri

Dalam mengawali pagi, alangkah baiknya berdoa ataupun mengucap syukur atas pagi cerah dan napas kehidupan yang Tuhan berikan hari ini. Itu adalah kekuatan untuk melawan rasa malas.

Doa mampu menguatkan kita dan mampu membawa kita pada semangat yang luar biasa. Jadi, baiknya setelah bangun pagi berdoa atau mengucap syukur sebelum beraktivitas.

4. Ingat bahwa kamu butuh uang

Mengatasi rasa malas keempat adalah ingat bahwa kamu butuh uang untuk membutuhi kebutuhan hidup. Tanpa beraktivitas atau bekerja maka kamu tidak bisa makan. Karena itulah, ingatkan dalam diri untuk semangat hari ini.

Buang rasa malas yang datang dengan mengingat kamu butuh hidup dan hidup dari bekerja. Dengan begitu rasa malas itu dapat pergi dan kamu bisa bekerja kembali. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga