Cegah COVID-19 Lewat Dzikir

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 25 Maret 2020
0 dilihat
Cegah COVID-19 Lewat Dzikir
Camat Kontukowuna, La Inpres bersama warga menggelar dzikir. Foto: Naryo/Telisik

" Kami yakin selain menjaga diri, melalui dzikir dan doa, seluruh masyarakat bisa terhindari dari wabah penyakit itu "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kecamatan dan Desa di Kabupaten Muna mulai menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bupati, LM Rusman Emba dalam rangka pencegahan penyebaran wabah COVID-19.

Kecamatan Kontukowuna misalnya, dalam menjalankan intruksi bupati, selain melakukan sosialisasi di masyarakat juga melakukan dzikir bersama TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa.

"Kami yakin selain menjaga diri, melalui dzikir dan doa, seluruh masyarakat bisa terhindari dari wabah penyakit itu,"kata La Inpres, Camat Kontukowuna.  

Mantan Ketua APDESI itu menerangkan, saat ini di wilayahnya telah diberlakukan lockdown. Bagi desa-desa juga telah diperintahkan untuk melakukan pendataan, terhadap warganya yang baru pulang dari luar daerah.

"Untuk hajatan, kita tiadakan, terkecuali kedukaan," timpalnya.

Sementara itu, di Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno juga diberlakukan penutupan sementara tempat-tempat wisata. Pj Kades Oempu, Hayari Imbu mengaku, belum lama ini, terpaksa melarang wisatawan dari luar negeri datang berkunjung di Pantai Walengkabola.

"Kita pulangkan mereka," ujarnya.

Mengingat desanya, banyak warga yang merantau di negeri Jiran Malaysia,  maka, saat ini terus dilakukan pemantauan. Bagi yang baru tiba merantau, akan langsung dilakukan pengecekan kesehatan.

"Kami terus mengawasi bersama aparat kepolisian dan puskesmas," tukasnya.

Reporter: Naryo

Editor: Sumarlin

Baca Juga