adplus-dvertising

Cegah COVID-19, Mahasiswa Muhammadiyah Buton Bagi Masker Gratis

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Rabu, 22 April 2020
1875 dilihat
Cegah COVID-19, Mahasiswa Muhammadiyah Buton Bagi Masker Gratis
Mahasiswa PBSI UM.Buton Bersama bersama Kepolisian Resort Baubau mebagikan masker kepada pengguna jalanan, Foto: Ridwan Amsyah/Telisik

" Ada empat titik yang kami bagikan yakni simpang tiga depan kampus UM.Buton, simpang empat Pasar Karyanugraha, Pelabuhan Jembatan Batu, dan Pasar Wameo. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Ratusan Masker non medis buatan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhammadiyah Buton (UM.Buton) dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kota Buabau.

Kepala Program Studi (Kaprodi) PBSI Asrul Nazar, S.Pd.,M.Hum mengatakan sebanyak empat titik yang menjadi fokus pembagian masker gratis.

"Ada empat titik yang kami bagikan yakni simpang tiga depan kampus UM.Buton, simpang empat Pasar Karyanugraha, Pelabuhan Jembatan Batu, dan Pasar Wameo," ucapnya usai membagi masker, Rabu (22/04/2020).


Baca juga: Polda Sultra Siapkan Tim Khusus Pemakaman Jenazah COVID-19

"Jumlahnya tidak banyak, tetapi tetap kita syukuri. Sekitar 300 masker dan itu semua buatan mahasiswa kami," lanjutnya.

Dibantu dari pihak Kepolisian Resort Baubau, mahasiswa membagikan masker tersebut kepada pengguna jalan dan tukang ojek yang melintas.

"Di dua titik awal kami bagikan kepada pengendara yang tidak mengenakan masker, termasuk tukang ojek yang melintas, di Jembatan Batu kami berikan kepada para penumpang kapal dan buruh, sedangkan di Pasar Wameo kami sasar para penjual tradisional yang rentan terpapar virus," jelasnya.

Terakhir, Asrul Nazar berharap agar pemberian masker secara gratis ini dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 di Baubau.

"Kita sama-sama berharap agar pandemi ini segera berakhir dan juga semoga apa yang kami berikan hari ini bisa bermanfaat untuk orang banyak," tukasnya.

 

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Sumarlin

Baca Juga