Cegah Gangguan dengan Pengamanan Gereja di Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 30 April 2023
0 dilihat
Cegah Gangguan dengan Pengamanan Gereja di Kota Baubau
Pengamanan di tempat ibadah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Murhum Polres Baubau bersama Bhabinsa Koramil Wolio. Foto: Ist.

" Guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah di gereja, dilakukan pengamanan untuk mencegah adanya gangguan di tempat ibadah "

BAUBAU, TELISIK.ID - Guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah di gereja, dilakukan pengamanan untuk mencegah adanya gangguan di tempat ibadah.

Bhabinkamtibmas Polsek Murhum Polres Baubau bersama Bhabinsa Koramil Wolio melaksanakan pengamanan di Gereja Santo Paulus, Jalan Jendral Ahmad Yani, Minggu (30/4/2023).

Kapolsek Wolio, AKP Masud Gunawan menyampaikan pesan dari Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk mengatakan, pengamanan ibadah di gereja merupakan agenda rutin Polsek Murhum yang dilaksanakan setiap Minggu. Anggota  juga tidak hanya melakukan pengamanan di kawasan gereja.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok di Kota Baubau Belum Stabil Pasca Idul Fitri

Baca Juga: Ratusan Calon Jemaah Haji Kota Baubau Tes Kebugaran Jasmani

"Pengamanan dilakukan juga di penyeberangan jalan bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah dan selesai kegiatan ibadah di gereja," tuturnya.

Pelaksanaan pengamanan di gereja merupakan bentuk pelayanan anggota kepolisian kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Murhum, Bripka Erfiadi menuturkan, hadirnya pengamanan bersama Bhabinsa Koramil Wolio untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga