Cek Ruang Tahanan, Polrestabes Surabaya Disidak Propam Mabes Polri

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 21 Januari 2022
0 dilihat
Cek Ruang Tahanan, Polrestabes Surabaya Disidak Propam Mabes Polri
Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo. Foto: Ist.

" Turunnya tim Propam Mabes Polri ke sejumlah Polres jajaran untuk mengecek kesiapan seluruh jajaran dalam memberikan layanan kepada masyarakat "

SURABAYA, TELISIK.ID - Propam Mabes Polri melakukan sidak ke Polrestabes Surabaya. Sidak dipimpin langsung Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Dalam sidak tersebut, tim Propam Mabes Polri melakukan pengecekan mulai dari kondisi ruangan satuan fungsi, pengecekan buku mutasi, laporan rencana kegiatan dan hasil kegiatan, pos penjagaan hingga kondisi tahanan Polrestabes Surabaya.

Turunnya tim Propam Mabes Polri ke sejumlah Polres jajaran untuk mengecek kesiapan seluruh jajaran dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Termasuk juga untuk melakukan penindakan jika ditemukan adanya laporan masyarakat atas ulah oknum polisi yang melakukan pelanggaran dalam menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Kami kesini bukan untuk mencari-cari kesalahan, namun untuk memastikan semua sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan," ujar Irjen Pol Ferdy Sambo, alumni Akpol 1994, di Polrestabes Surabaya, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Cegah Penyalahgunaan Anggaran, Kades di Mubar Diback Up Jaksa

Apabila ada yang kurang tepat, tambahnya, akan diingatkan. Dan apabila ada anggota yang melakukan pelanggaran, akan dilakukan tindakan tegas.

Dikatakan mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya ini, pihaknya akan terus turun ke jajaran untuk melakukan pengecekan.

Baca Juga: Tekan Harga Minyak Goreng, Pemprov Jatim Berlakukan Kebijakan Satu Harga

“Kami sudah melakukan pengecekan juga di beberapa Polres lain dan khususnya di Polrestabes Surabaya, ruangan tahanannya bisa dijadikan contoh bagi Polres yang lain karena kebersihannya. Ini yang paling rapi dan paling bersih," jelasnya.

Sedangkan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan mengatakan, pihaknya berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Dan Kami siap melakukan evaluasi dan koreksi bila ada hal yang dirasa kurang tepat,” ujarnya singkat. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga