Cerita Tegang Komisioner Komnas HAM Tak Bisa Mendarat di Kendari, Pesawat Terputar di Udara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 18 Mei 2023
0 dilihat
Cerita Tegang Komisioner Komnas HAM Tak Bisa Mendarat di Kendari, Pesawat Terputar di Udara
Pesawat JT992 rute Makassar-Kendari yang ditumpangi komisioner Komnas HAM, Anis Hidayah dan rombongan tiba-tiba naik lagi sesaat hendak mendarat. Foto: Kolase

" Pesawat JT992 rute Makassar-Kendari yang ditumpangi komisioner Komnas HAM, Anis Hidayah dan rombongan tiba-tiba naik lagi sesaat hendak mendarat "

KENDARI, TELISIK.ID - Pesawat JT992 rute Makassar-Kendari yang ditumpangi komisioner Komnas HAM, Anis Hidayah dan rombongan tiba-tiba naik lagi sesaat hendak mendarat.

Anis menyebut driver yang menjemput rombongan Komnas HAM mengatakan, pesawat tersebut sempat hilang 10 menit dari situs Flightradar24.

Anis menyebut, berdasarkan pengumuman, pesawat JT992 itu mengalami tekanan udara di bagian ekor yang melebihi batas kemudian berputar-putar di udara sekitar 20 menit. Setelah mendarat, para penumpang, kata Anis, saling berbagi cerita tentang kepanikan saat pesawat sempat gagal mendarat.

Baca Juga: Pesawat Komisioner Komnas HAM Tujuan Kendari Tak Bisa Mendarat, Sempat Hilang

"Saat sudah mendarat dan kami turun menuju terminal, para penumpang pesawat saling berbagi cerita dan bagaimana paniknya mereka saat-saat pesawat gagal mendarat," kata Anis dilansir dari detik.com.

Sementara saat dikonfirmasi Humas Bandara Haluoleo Kendari Nuralamsyah menyampaikan akan segara berkoordinasi dengan pihak maskapai.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Rombak Tukin dan Naikin Gaji PNS

"Segera saya koordinasikan," ucapnya.

Ia melanjutkan biasanya pendaratan tak bisa dilakukan karena faktor perubahan cuaca dan kecepatan arah angin.

"Semua yang dilakukan pilot untuk keselamatan," ujarnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga