adplus-dvertising

Champions League Dua Laode Bergulir, Laga Perdana Grup A Berakhir Seri

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 17 Oktober 2021
770 dilihat
Champions League Dua Laode Bergulir, Laga Perdana Grup A Berakhir Seri
Pemain tim Tiga Bintang (putih biru) menggiring bola dengan pengawalan ketat tim Purna and Friends (baju hijau) dalam laga perdana Sparing Champions League Dua Laode di lapangan sepak bola UHO. Foto: Sumarlin/Telisik

" Orang nomor satu di UHO ini mengaku sangat mendukung iven ini karena bisa menghasilkan pemain yang bertalenta baik dan bisa bersaing di level nasional bahkan internasional "

KENDARI, TELISIK.ID - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof. Muhammad Zamrun membuka kejuaraan Sparing Champions League Dua Laode di lapangan sepak bola UHO, Minggu (17/10/2021) sore.

Pada laga perdana tampil kesebelasan Tiga Bintang melawan Purna and Friends yang tergabung di grup A.

Pada babak pertama pertandingan berlangsung dengan tempo lambat   namun saling serang antar kedua tim cukup seru.


Beberapa kali serangan tim Purna and Friends mencoba menembus pertahanan Tiga Bintang namun upaya menembus gawang berhasil ditepis penjaga gawang. Begitu juga sebaliknya.

Alhasil, hingga peluit babak pertama selesai skor masih seri 0-0.

Di babak kedua, kedua kesebelasan melakukan pergantian sejumlah pemain untuk menambah kekuatan serangan baik tim Tiga Bintang maupun Purna and Friends, namun  lagi-lagi kekuatan kedua tim imbang, sehingga pertandingan perdana ini berakhir seri tanpa gol.

Laga yang dipimpin wasit Jusliadin ini berlangsung dengan tempo sedang, sehingga dua kartu kuning sempat dikeluarkan untuk pemain Tiga Bintang.

Rektor UHO Prof. Zamrun yang menyaksikan pertandingan perdana ini memberikan apresiasi pada kedua tim yang berlaga.

Orang nomor satu di UHO ini mengaku sangat mendukung iven ini karena bisa menghasilkan pemain yang bertalenta baik dan bisa bersaing di level nasional bahkan internasional.

Baca Juga: Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

Baca Juga: 38 Tim Siap Bertanding di Kejuaraan Sepakbola Dua Laode

"Iven ini sebenarnya untuk menggugah lagi, menarik minat masyarakat Sulawesi Tenggara untuk bisa berprestasi di bilang sepak bola dan sepak bola Sulawesi Tenggara bisa lebih maju," ungkap rektor.

Rektor berharap, selain olahraga dayung yang sering menyumbangkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) kedepannya olahraga sepak bola bisa melakukan hal serupa, apalagi jika bibit-bibit pemain baik Sultra bisa menunjukkan prestasi.

Sementara itu, panitia kegiatan Udin menjelaskan, kejuaraan ini akan berlangsung sekira tiga bulan dengan diikuti sebanyak 38 tim yang tergabung dalam 12 grup.

"38 klub ini akan bermain kurang lebih tiga bulan, yang tergabung dalam 12 grup, masing-masing grup berisi tiga tim," ungkapnya.

Pertandingan yang disponsori Siska Karina Imran (SKI) ini akan bermain di enam lapangan berbeda yakni, lapangan 1 dan 2 UHO, Lapangan Benu-benua, Lapangan Puuwatu, Lapangan Sorumba Ranoneeto dan Lapangan Konda. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga