Chelsea Berhasil Juara Piala Dunia Antarklub 2021

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 13 Februari 2022
0 dilihat
Chelsea Berhasil Juara Piala Dunia Antarklub 2021
Chelsea juara Piala Dunia Antarklub 2021. Foto: Repro Twitter/Chelsea

" Final Piala Dunia Antarklub 2021 yang menyajikan duel Chelsea vs Palmeiras berlangsung di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Sabtu (12/2/2022) malam WIB "

ABU DHABI, TELISIK.ID - Chelsea berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2021. Pada laga final di ajang ini, Chelsea sukses mengalahkan Palmeiras dengan skor 2-1.

Mengutip detik.com, pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2021 yang menyajikan duel Chelsea vs Palmeiras ini berlangsung di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Sabtu (12/2/2022) malam WIB hingga tuntas Minggu (13/2/2022) dini hari WIB.

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Romelu Lukaku pada menit ke-55. Palmeiras menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Raphael Veiga di menit ke-64. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir dan memaksa duel lanjut ke extra time.

Namun pada menit ke-117, Kai Havertz mencetak gol kedua Chelsea via tendangan 12 pas. Alhasil, The Blues menang 2-1 dan menjadi jawara Piala Dunia Antarklub 2021.

Baca Juga: Taklukkan Mesir Lewat Adu Penalti, Senegal Juara Piala Afrika 2021

Baca Juga: Dapat Pujian, MotoGP Sebut Mandalika Sirkuit Tercantik di Dunia

Ini menjadi gelar pertama Chelsea di pentas Piala Dunia Antarklub. Klub London itu juga meneruskan dominasi Eropa dalam ajang tersebut, yang sudah berlangsung selama satu dekade terakhir.

Sebelumnya, dikutip dari cnnindonesia.com, Chelsea lolos ke final setelah menaklukkan Al Hilal dengan skor 1-0. Gol yang mengantar The Blues ke final dipersembahkan oleh Romelu Lukaku yang belakangan menerima kritik lantaran dianggap tidak tajam di Chelsea.

Sedangkan Palmeiras melangkah ke partai puncak lewat kemenangan 2-0 lawan Al Ahly. Gol-gol kemenangan Palmeiras dipersembahkan oleh Raphael Veiga dan Dudu. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga