Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Kampus, Kapolda Kunjungi UHO dan IAIN

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 27 Oktober 2020
0 dilihat
Ciptakan Kamtibmas di Wilayah Kampus, Kapolda Kunjungi UHO dan IAIN
Kunjungan Kapolda Sultra, Irjen Yan Sultra ke UHO disambut Rektor UHO. Prof. Muh. Zamrun. Foto: Ist.

" Kami dan akademisi bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam wilayah kampus UHO. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ciptakan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kampus, Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya kunjungi UHO dan IAIN Kendari.

Dalam kunjungannya ke UHO hari ini, Selasa (27/10/2020), Irjen Yan mengungkapkan, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif di wilayah kampus.

"Kami dan akademisi bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam wilayah kampus UHO," ungkap Kapolda, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Pemkot Kendari Siapkan Rp 4 Miliar Bagi Pelaku Usaha Kepariwisataan

Irjen Yan Sultra juga menjelaskan, pihak Polda bersama UHO pernah membuat MoU untuk menjadikan mitra strategis dalam menjaga keamanan bersama-sama di dalam lingkungan kampus.

Selain di Universitas Halu Oleo, Kapolda Sultra dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. Kunjungan Kapolda ditemani oleh Waka Polda Brigjen Pol Drs. Waris Agono.

Selama ini jalinan kerjasama yang dibentuk antara Polda Sultra dan UHO di antaranya Mahasiswa Bhayangkara (Mahabhara). Jebolan pendidikan yang diadakan oleh Binmas Polda Sultra banyak di antaranya merupakan mahasiswa UHO yang menjadi first line untuk menjaga kamtibmas dalam kampus. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga