adplus-dvertising

Ciri Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 14 Mei 2020
2713 dilihat
Ciri Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar
Seseorang sedang melakukan itikaf untuk mendapatkan malam lailatul qadar. Foto: Repro Islamudina.com

" Misalnya ada orang yang cerita, Ustadz, dulu bapak itu pelit, setelah Ramadan dia jadi baik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu kemuliaan yang ingin didapatkan oleh umat Islam di bulan Ramadan adalah malam lailatul qadar, sebagaimana yang ada di dalam surah Al Qadr, yakni malam yang lebih baik daripada seribu bulan.

Untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar, membutuhkan usaha atau amalan khusus, misalnya sholat malam, membaca Al Quran, dan berzikir kepada Allah. Setelah melakukan amalan tersebut, ia pun juga mesti yakin akan mendapatkan malam Lailatul Qadar.

Mengenai ciri-ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar, Ulama asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) menuturkan, dalam sebuah video bertajuk 'Amalan Terbaik di Bulan Ramadan agar Mendapatkan Malam Lailatul Qadar' pada April 2020. Video tersebut juga sudah mendapat izin untuk dipublikasikan kepada awak media.


Baca juga: Ustadz Abdul Somad Berbagi Tips Cara Itikaf di Rumah

Dilansir detik.com, menurut UAS bahwa orang yang mendapat malam Lailatul Qadar mengalami perubahan perilaku menjadi lebih baik.

"Misalnya ada orang yang cerita, Ustadz, dulu bapak itu pelit, setelah Ramadan dia jadi baik," kata UAS.

Dalam buku 'Sukses Berburu Lailatul Qadar oleh Muhammad Adam Hussein, S.Pd, M. QHI, disebutkan ciri-ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar yakni:

Pertama, orang yang mendapatkan Lailatul Qadar pada malam itu akan melihat seluruh benda dan makhluk di muka bumi ini bersujud kepada Allah.

Baca juga: Muhammadiyah Ormas Terdepan dalam Kondisi Darurat COVID-19

Kedua, orang yang mendapatkan Lailatul Qadar itu akan melihat semuanya terang-benderang walaupun suasananya di tengah malam.

Ketiga, orang yang mendapatkan Lailatul Qadar itu mendengar salam malaikat dan tutur katanya.

Keempat, orang yang mendapatkan Lailatul Qadar itu dikabulkan segala doanya.

Kelima, orang yang mendapatkan Lailatul Qadar bisa melalui mimpi dan melihat tanda seperti terlihat cahaya yang bersinar di sekelilingnya.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga