Container Lepas dari Truk di Tengah Jalan Kota Medan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 07 Juni 2023
0 dilihat
Container Lepas dari Truk di Tengah Jalan Kota Medan
Truk fuso yang muatan container terlepas dan terjatuh ke jalan di Kota Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Container bermuatan 30 ton terlepas dari gandengan atau mobil truk di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Rabu (7/6/2023) petang. Akibatnya, terjadi kemacetan yang panjang dan beruntung tidak ada korban jiwa "

MEDAN, TELISIK.ID - Container bermuatan 30 ton terlepas dari gandengan atau mobil truk di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Rabu (7/6/2023) petang. Akibatnya, terjadi kemacetan yang panjang dan beruntung tidak ada korban jiwa.

Petugas kepolisian dari Polsek Helvetia, Polrestabes Medan turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap container yang terjatuh ke jalan itu.

Sopir truk Fuso BK 8598 AD itu bernama Herman, dia juga kaget ketika containernya terlepas dari kendaraan. Warga Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara itu memilih menghentikan laju kendaraannya.

Baca Juga: Oknum Jaksa di Kejari Medan Dilapor ke Mahkamah Agung Soal Dugaan Tak Profesional

"Iya kaget saya. Makanya saya hentikan laju kendaraan saya. Untung tidak ada yang tertimpa, tidak ada korban," katanya ketika diwawancara Telisik.id di lokasi kejadian.

Pria berusia 40 tahun itu mengaku, insiden ini baru pertama sekali terjadi. Dia membawa truk container itu dari kawasan industri Medan (KIM) Mabar dan hendak dihantarkan ke PT Pastana Buana yang berada Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

"Isinya bubuk kopi kalau tidak salah kata pimpinan saya. Saya hanya disuruh mengantarkan muatan container ini. Saya sudah sering membawa truk container tapi baru sekali ini bisa terjadi," ucapnya.

Pengakuan Herman, dia sudah berkomunikasi dengan pimpinan tempatnya bekerja dan mereka akan segera datang.

Baca Juga: Pelajar Diduga Diancam dan Diperkosa Kini Hamil 5 Bulan, Polrestabes Medan Diminta Segera Bertindak

"Saya mengemudi ada SIM dan bukan baru hari ini saja membawa truk container. Beruntung tidak ada korban jiwa," terangnya.

Terpisah, Kepala Unit Lalulintas Polsek Medan Helvetia, Iptu R Situmorang ketika dikonfirmasi mengaku, fokus untuk mengatur lalulintas.

"Kami mengatur lalulintas dahulu agar tidak terjadi kemacetan yang panjang. Untuk perkara ini, nanti pengemudi akan kami periksa di kantor Polsek Medan Helvetia untuk proses lanjutannya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga