Coto Abah Kendari, Coto Makassar yang Bikin Ketagihan

Wa Ode Umratul Khazanah, telisik indonesia
Senin, 11 Oktober 2021
0 dilihat
Coto Abah Kendari, Coto Makassar yang Bikin Ketagihan
Coto makassar, makanan khas Makassar. Foto: Ist.

" Rumah makan ini menawarkan menu coto makassar yang diracik dengan bumbu coto abah makassar, dengan citarasa yang gurih dan bikin ketagihan "

KENDARI, TELISIK.ID - Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, yang terbuat dari daging dan jeroan sapi, direbus dalam waktu lama dan diracik dengan bumbu khusus.

Masakan berkuah ini memiliki rasa yang begitu lezat. Daging legit dan kuah yang gurih, aromanya khas, membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya.

Karena rasanya yang lezat, makanan ini cukup populer di Indonesia. Saat ini, banyak warung coto makassar yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, salah satunya di Kota Kendari.

Coto Abah Kendari misalnya. Rumah makan yang menyediakan coto makassar sebagai menu utama ini berdiri pada 11 Februari 2021, merupakan salah satu cabang dari Coto Abah Makassar, yang berdiri sejak 2012 silam.

Rumah makan ini menawarkan menu coto makassar yang diracik dengan bumbu coto abah makassar, dengan citarasa yang gurih dan bikin ketagihan.

Tak hanya itu, rumah makan ini juga menyediakan fasilitas berupa ruang baca, musala dan suasana islami, yang tentunya ramah bagi pengunjung Muslimah bercadar.

"Tidak seperti rumah makan lain, di sini kami tidak menyediakan wifi. Tapi kami ada beberapa fasilitas lain seperti musala, ruang baca, koran harian, juga buku buku saku seperti zikir pagi petang dan lain-lain," ungkap Gita Nirmala Lawenga, owner dari Coto Abah Kendari.

Baca Juga: Mudah Bikinnya, Ini Resep Nasi Kuning Gurih dan Wangi

Baca Juga: Nikmati Bedanya Rasa Kopi Kecap Kota Kendari

Setiap menu coto makassar di sini dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 25.000 per porsinya.

"Di Coto Abah, dengan Rp 26.000, Insya Allah sudah bisa dapat makan dan minum," tambahnya.

Selain itu, khusus di bulan Oktober, rumah makan ini menawarkan promo spesial 10.10, yakni potongan harga hingga 15% spesial untuk para pengunjung, dari tanggal 11 sampai 13 Oktober 2021.

"Kami punya promo spesial 10.10, yang seharusnya mulai tanggal 10 hari ini, tapi karena coto libur hari ahad, jadi promonya Insya Allah akan dibuka mulai besok sampai tanggal 13 nanti," ujarnya, Minggu (10/10/2021). (C)

Reporter: Wa Ode Umratul Khazanah

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga