adplus-dvertising

CPNS Buteng Digelar Oktober, Peserta Wajib Bawa Ini

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 20 September 2021
853 dilihat
CPNS Buteng Digelar Oktober, Peserta Wajib Bawa Ini
Pelaksanaan ujian CPNS di masa pandemi. Foto: Repro google.com

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) akan menggelar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 pada 5-9 Oktober 2021 mendatang. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) akan menggelar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 pada 5-9 Oktober 2021 mendatang.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin menegaskan, syarat wajib untuk peserta tes SKD CPNS diantaranya, peserta wajib melakukan test swab antigen paling lambat 1√ó24 jam dengan hasil Non Reaktif yang bisa didapatkan di Puskesmas terdekat.

Kata dia, apabila ada yang terdapat reaktif atau positif terpapar COVID-19, peserta tetap dapat mengikuti tes.


"Walaupun ada yang hasil swab-nya positif dia tetap bisa mengikuti seleksi sesuai jadwal, karena kita sudah siapkan ruangan khusus peserta yang terindikasi," ungkapnya, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Tanah Longsor di Cianjur, Satu Warga Luka Berat dan Sejumlah Warga Mengungsi

Baca juga: Setiap Musim Hujan, Desa Lasembangi Buton Langganan Banjir

Ia juga menambahkan, untuk tahun ini agak berbeda dari segi persyaratan dengan tahun lalu. Dimana peserta wajib membawa kartu ujian, KTP, survey deklarasi sehat, dan kelengkapan lainnya.

Selain itu, untuk peserta yang berasal dari luar Buton Tengah panitia pelaksana telah menyiapkan dokter khusus di lokasi ujian untuk melayani pelaksanaan Swab Antigen di sekitar lokasi ujian.

"Lokasi ujiannya itu dilaksanakan di Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah," jelasnya.

Ia juga menyampaikan kepada peserta untuk tetap semangat mengikuti ujian dengan tetap giat belajar demi mendapatkan hasil yang memuaskan. (C)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha 

Artikel Terkait
Baca Juga