Cristian Gonzales Mualaf saat Lihat Seorang Wanita Berwudhu

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Selasa, 07 Februari 2023
0 dilihat
Cristian Gonzales Mualaf saat Lihat Seorang Wanita Berwudhu
Cristian Gonzales mualaf pada tahun 2003 yang menilai bahwa Islam itu agama yang bersih. Foto: skor.id

" Cristian Gonzales dikenal sebagai pemain sepak bola asal Uruguay. Ia lahir dan tumbuh di Uruguay, namun ia terkenal saat menjadi pemain timnas Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Cristian Gonzales dikenal sebagai pemain sepak bola asal Uruguay. Ia lahir dan tumbuh di Uruguay, namun ia terkenal saat menjadi pemain timnas Indonesia.

Dilansir dari umma.id tahun 2000 silam menjadi titik balik seorang Cristian Gonzales. Asal mula dirinya mengenal Islam kala itu lantaran tragedi berwudhu. Saat itu dirinya melihat seorang wanita tengah berwudhu dengan khusyu.

Ia berpandangan bahwa mengapa wanita itu berwudhu begitu bersih? Hingga ia berfikir bahwa Islam adalah agama yang bersih. Dari sanalah ketertarikannya pada Islam muncul dalam diri pria kelahiran Uruguay itu.

Baca Juga: Kisah Dewi Sandra Mualaf dan Belajar Agama dari Orang Tua Berbeda Agama

Ternyata, wanita yang dilihatnya saat berwudhu itu adalah Eva Nurida Siregar, yang sekarang menjadi istrinya. Melalui diri wanita itu, Allah turunkan hidayah bagi Cristian Gonzales untuk menjadi mualaf.

“Melihat istri saya salat. Terus berpikir, Islam kok bersih banget ya. Pakai wudhu, cuci tangan,” tutur Gonzales dalam sebuah wawancara dengan Otonomi.

Gonzales awalnya berasal dari keluarga Katolik yang taat. Meski begitu, ia merasa mendapatkan hidayah. Hati kecilnya sempat berbisik, bahwa ia harus memeluk agama Islam.

Dilansir dari viva.co.id delapan tahun sejak menikah dengan perempuan Islam bernama Eva Nurida Siregar di Uruguay 1995 silam, ia mulai terketuk untuk mempelajari agama itu. Tepatnya, saat El Loco bermain di PSM Makassar tahun 2003.

“Di dekat mess-nya PSM itu ada masjid, dia selalu dengar azan. Awalnya dia pikir itu orang nyanyi, terus mulai tanya-tanya,” cerita Eva kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pria Ini Pilih Mualaf Saat KKN

Masjid Al Akbar yang berlokasi di Surabaya menjadi saksi saat Gonzalez mengucapkan dua kalimat syahadat dan menerima sertifikat tanda sah masuk Islam. Dan Mustafa Habibi adalah nama Cristian Gonzales sesaat setelah menjadi seorang Muslim.

Pria yang sudah memperkuat banyak klub ini awalnya mengaku sulit saat mempelajari agama Islam. Terlebih belajar Alquran serta doa-doa. Untungnya, ia memiliki sosok Eva yang membimbingnya untuk menjadi Muslim yang baik. Seperti diketahui, keluarga Eva sendiri merupakan pemeluk agama Islam yang taat.

Hingga kini, Gonzales terus mempelajari agama Islam. Ia mengaku mengalami momen yang membahagiakan saat menjalankan ibadah umroh. (C)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga