Cristiano Ronaldo Ajukan Zinedine Zidane Jadi Pelatih Man United

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 15 November 2021
0 dilihat
Cristiano Ronaldo Ajukan Zinedine Zidane Jadi Pelatih Man United
Cristiano Ronaldo (kiri) bersama Zinedine Zidane (kanan). Foto: Repro okezone.com

" Sosok Zinedine Zidane sangat berpengaruh terhadap Cristiano Ronaldo. Bahkan megabintang Manchester United tersebut ingin bereuni dengan Zidane di Old Trafford "

MANCHESTER, TELISIK.ID – Sosok Zinedine Zidane sangat berpengaruh terhadap Cristiano Ronaldo. Bahkan megabintang Manchester United tersebut ingin bereuni dengan Zidane di Old Trafford.

Mengutip dari okezone.com, ada laporan yang mengatakan Ronaldo sudah berbicara dengan pihak Man United untuk membawa Zidane di musim panas 2022 mendatang.

Keinginan Ronaldo tentu didasari pada hubungannya dengan Zidane kala masih berseragam Real Madrid. Seperti diketahui, Ronaldo dan Zidane bekerja sama dalam meraih tiga trofi Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut, pada 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018.

Usai rekor gemilangnya bersama Real Madrid, Zidane akhirnya memutuskan untuk hengkang. Bersamaan dengan hengkangnya Zidane, Ronaldo sendiri akhirnya memutuskan bergabung dengan Juventus saat itu. Kini, Zidane masih berstatus tanpa klub.

Mengutip dari laporan Manchester Evening News, Senin (15/11/2021), Zidane tentu masuk dalam daftar potensi pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Apalagi, Ronaldo merasa sudah klop dengan cara Zidane melatih.

Tarik mundur pada 2019, CR7 -julukan Ronaldo- pernah menyampaikan Zidane merupakan sosok yang membuatnya percaya diri. Menurutnya, pelatih asal Prancis itu membuat para pemainnya merasa istimewa bermain di klub.

Baca Juga: Ini 6 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Baca Juga: Peraih Emas PON XX Papua, Kapolri Wujudkan Jadi Polisi

"Kepercayaan diri yang dibutuhkan seorang pemain tidak hanya datang dari dirinya sendiri tetapi juga dari para pemain di sekitarnya dan pelatih," kata Ronaldo pada 2019 tentang Zidane, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (15/11/2021).

"Anda perlu merasa seperti Anda adalah bagian penting dari grup dan Zidane membuat saya merasa istimewa,” sambungnya.

β€œDia banyak membantu saya. Saya sudah sangat menghormatinya, tetapi bekerja dengannya membuat saya lebih mengaguminya,” tambah Ronaldo.

Keinginan Ronaldo dilatih Zidane pun bisa saja terwujud lebih cepat. Sebab jika Solskajer terus-terusan membuat Man United meraih hasil buruk, maka bisa jadi ia akan dipecat dan Zidane bisa masuk mengisi kursi kepelatihan Setan Merah. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga