Cristiano Ronaldo Positif COVID-19

La Ode Ismail, telisik indonesia
Rabu, 14 Oktober 2020
0 dilihat
Cristiano Ronaldo Positif COVID-19
Cristiano Ronaldo. Foto: Repro Instagram

" Akibat tertular COVID-19, striker utama Portugal itu harus absen dalam babak penyisihan grup Liga Negara UEFA melawan Swiss Kamis (15/10/2020) mendatang. Kondisi kesehatan Cr7 (julukan Ronaldo) juga berdampak pada klubnya di Juventus. "

PORTUGAL, TELISIK.ID – Mega bintang Cristiano Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes pada Selasa (13/10/2020). Berita ini diumumkan di situs resmi federasi sepak bola Portugal (FPF). Menyusul kasus positif COVID-19 yang dialami Ronaldo, seluruh Timnas Portugal juga menjalani tes dan dinyatakan negatif.

Akibat tertular COVID-19, striker utama Portugal itu harus absen dalam babak penyisihan grup Liga Negara UEFA melawan Swiss Kamis (15/10/2020) mendatang. Kondisi kesehatan Cr7 (julukan Ronaldo) juga berdampak pada klubnya di Juventus.

Mengingat masa karantina yang dijalani selama 14 hari, dapat dipastikan Ronaldo tidak akan mengikuti satu pertandingan di Serie A dan Liga Champion. Juventus akan menghadapi Crotone di Serie A, Minggu (18/10/2020) dan fase grup Liga Champion melawan Dynamo Kyiv 20 Oktober 2020.

Kemungkinan lainnya, pemenang empat Ballon D’or tersebut akan absen dalam laga melawan Verona (Serie A) dan Barcelona (Liga Champion, Grup G). Pasalnya, klasmen saat ini Juventus berada di posisi ke-8 dan berjarak dengan Verona di posisi ke-6.

Baca juga: 13 Oktober Peringatan Hari Tanpa Bra, Bagaimana Sejarah dan Maknanya?

Keberadaan Ronaldo dalam skuat asuhan Andrea Pirlo sangatlah penting, baik sebagai kekuatan dalam skuat maupun sebagai tontonan. Apalagi pertandingan melawan Barcelona 29 Oktober 2020 mendatang akan memertemukan dua rival abadi, Ronaldo dan Messi, telah dinantikan para penggemar sepak bola. Pasalnya, setelah hengkang dari Real Madrid tahun 2018 silam keduanya tidak pernah bertemu dalam pertandingan langsung.

Juventus dan Barcelona kini berada dalam grup yang sama (grup G) di Liga Champion musim 2020-2021. Keseruan rivalitas dua mega bintang sepak bola itu kemungkinan harus tertunda akibat COVID-19 untuk sementara. (C)

Reporter: La ode Ismail D

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga