Cuaca Buruk di Sultra Menanti Sepekan ke Depan

Andi Sulthan Mujahidin, telisik indonesia
Jumat, 21 Mei 2021
0 dilihat
Cuaca Buruk di Sultra Menanti Sepekan ke Depan
Cuaca buruk. Foto: Andi Sulthan/Telisik

" Dari statistik data kami khususnya wilayah Kendari, ada peningkatan curah hujan, untuk sepekan ke depan relatif lebih baik "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca bulan suci Ramadan, wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) hampir setiap harinya dilanda hujan ringan, sedang hingga lebat.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sugeng mengatakan, kondisi cuaca sepekan ke depan pada wilayah Sultra bagian barat dan selatan mengalami penurunan curah hujan.

Ia melanjutkan, untuk wilayah Sultra bagian Timur hingga bagian Utara perlu mewaspadai curah hujan yang lebih tinggi dari biasanya.

Baca Juga: Tes SKD CPNS 2021 di Kendari Siap Digelar, Ini Lokasinya

"Dari statistik data kami khususnya wilayah Kendari, ada peningkatan curah hujan, untuk sepekan ke depan relatif lebih baik," ungkapnya, Jumat (21/5/21).

Ia melanjutkan, untuk para pengguna modal transportasi laut perlu mewaspadai tinggi gelombang laut yang diperkirakan dapat mencapai 2,5 meter hingga 3 meter.

"Ada peningkatan yang signifikan tinggi gelombang laut mulai pada tanggal 24 Mei, dan puncaknya diakhir bulan pada tanggal 25-30 Mei," jelasnya.

Baca Juga: Sinovac Aman, 26.221 Warga Kendari Sudah Divaksin COVID-19

Lebih lanjut, Sugeng mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam bepergian terutama pada daerah wisata laut.

"Masyarakat perlu mewaspadai wisata laut dikarenakan tinggi gelombang yang ada, dan masyarakat perlu menjaga dan melaksanakan prokes," ungkapnya.

"Jika terjadi angin kencang, diharapkan masyarakat untuk menghindari tumbuhan ataupun pohon yang sudah tua agar terhindar dari musibah pohon tumbang," tambanya. (B)

Reporter: Andi Sulthan Mujahidin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga