Curhatan Anak Yatim Piatu yang Kurang Diperhatikan Lagi Oleh Keluarga

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Kamis, 01 April 2021
0 dilihat
Curhatan Anak Yatim Piatu yang Kurang Diperhatikan Lagi Oleh Keluarga
Ilustrasi anak yatim piatu. Foto: Repro money.id

" Saya tiga bersaudara dua perempuan dan satu laki-laki, saat itu bapak yang lebih dulu meninggal sekitar tahun 2017, sedangkan ibu saya meninggal 2018 tidak jauh setelah ayah saya meninggal. "

KENDARI, TELISIK.ID - Berbeda pada anak-anak pada umumnya, Putra seorang anak yatim piatu sudah ditinggal pergi orang tuanya saat masih berumur 18 tahun.

Putra (23) mengungkapkan, menjadi anak yatim piatu diumur yang saat itu masih 18 tahun membuat dia menjadi trauma akan kehilangan.

"Saya tiga bersaudara dua perempuan dan satu laki-laki, saat itu bapak yang lebih dulu meninggal sekitar tahun 2017, sedangkan ibu saya meninggal 2018 tidak jauh setelah ayah saya meninggal," katanya kepada Telisik.id, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut, Putra menjelaskan, saat kedua orang tuanya masih hidup, keluarga besarnya sangat memperhatikan dan menyayanginya.

Baca juga: Bikin Haru, Curhatan Anak dari Keluarga Broken Home

"Namun setelah bapak saya meninggal, beberapa keluarga saya sudah mulai cuek sedikit, tidak seperti dulu lagi," ujarnya.

Ia menambahkan, sebelum ayahnya meninggal ada pesan yang di titipkan kepadanya, tentang ketidakpedulian keluarganya yang kurang peduli lagi ketika orang tuanya telah tiada.

"Bapak saya mengatakan seperti ini, kalau dia sudah tidak ada keluargaku tidak akan terlalu mempedulikanku lagi," bebernya.

Tidak hanya itu, ia lebih merasakan kepedihan ketika ibunya meninggal dunia pada pertengahan tahun 2018.

"Sejak ibu saya juga meninggal, maka saat itu titik paling sedih di hidup saya. Maka saat itulah hingga saat ini hanya beberapa keluarga yang sering menanyakan kabar saya," tutupnya. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga