Daftar 5 Kampus dengan Fasilitas Terbaik di Indonesia, Ada Kampusmu?

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 13 Agustus 2023
0 dilihat
Daftar 5 Kampus dengan Fasilitas Terbaik di Indonesia, Ada Kampusmu?
UI punya berbagai fasilitas terbaik bagi mahasiswanya. Foto: Ui.ac.id

" Fasilitas menjadi faktor penting untuk menciptakan lulusan yang unggul di perguruan tinggi. Kualitas belajar mengajar salah satunya ditentukan dari segi fasilitas yang menunjang "

KENDARI, TELISIK.ID - Fasilitas menjadi faktor penting untuk menciptakan lulusan yang unggul di perguruan tinggi. Kualitas belajar mengajar salah satunya ditentukan dari segi fasilitas yang menunjang.

Lantas perguruan tinggi mana saja yang memiliki fasilitas terbaik di Indonesia yang bisa menjadi rujukan buat para calon mahasiswa ketika memilih perguruan tinggi di Indonesia.

Di antaranya perguruan tinggi yang memiliki fasilitas terbaik, yakni perguruan tinggi negeri yang masuk dalam deretan perguruan tinggi terbaik Indonesia versi QS World University Rankings 2024 atau QS WUR 2024.

Dikutip dari Palpres.disway.id dan Ayojakarta.com, berikut deretan kampus terbaik dengan fasilitas terbaik di Indonesia:

Baca Juga: Daftar 10 Perguruan Tinggi Islam Terbaik di Indonesia Versi Webometrics

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia sebagai perguruan tinggi terbaik Indonesia tentu memiliki fasilitas lengkap dan terbaik. Fasilitas terbaik dan luar biasa di Universitas Indonesia ini di antaranya tempat ibadah, pusat olahraga, toko buku, stadion musik, layanan perbankan,bus transportasi dan masih banyak lagi.

Semua fasilitas terbaik yang ada disini dirancang untuk memberikan pengalaman yang luar biasa untuk mahasiswa.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik Indonesia dan kampus tertua di Indonesia, memiliki fasilitas terbaik dan mengesankan. Di antaranya fasilitas terbaik yang ada di UGM seperti Laboratorium, GOR, Lapangan Tenis, Asrama mahasiswa yang tersedia untuk mendukung kegiatan mahasiswa.

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB juga salah satu PTN terbaik Indonesia yang dikenal sebagai perguruan tinggi yang memiliki fasilitas terbaik. Di antaranya fasilitas terbaik yang dimiliki oleh ITB seperti gedung kaca, Masjid, pusat olahraga, taman dan ruang terbuka hijau, laboratorium serta masih masih banyak lagi.

Selain itu juga tersedia perpustakaan digital untuk mendukung pengalaman belajar para mahasiswa.

Baca Juga: 3 Kampus dengan Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia

4. Universitas Airlangga (Unair)

Unair merupakan salah satu PTN terbaik di Indonesia yang terletak di Surabaya, Jawa Timur perguruan tinggi ini juga memiliki fasilitas terbaik untuk mahasiswanya. Diantaranya fasilitas terbaik yang dimiliki oleh Unair Rumah Sakit Gigi, GOR, kebun binatang mini, perpustakaan modern, koperasi mahasiswa, student center, Rumah Sakit Hewan dan Mulut dan masih banyak lagi.

Semua fasilitas terbaik yang ada disini di desain untuk mendukung kegiatan belajar bagi mahasiswa Unair.

5. IPB University

IPB University juga menawarkan fasilitas terbaik yang berstandar Internasional seperti ratusan laboratorium, lahan percobaan, techno-park, IPB Internasional Convention Center, Perpustakaan, Agroedutourism, sepeda keliling dan masih banyak lagi fasilitas lainnya

Semua fasilitas terbaik yang ada di kampus ini ditujukan untuk mendukung kegiatan mahasiswa belajar. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga