adplus-dvertising

Daftar Orang Kaya yang Janji Beri Hadiah Miliaran Jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 29 Desember 2021
920 dilihat
Daftar Orang Kaya yang Janji Beri Hadiah Miliaran Jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020
Para pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Foto: PSSI

" Beberapa orang dan perusahaan pun menjanjikan hadiah hingga miliaran rupiah jika Timnas Indonesia mampu membawa pulang Piala AFF 2020 "

KENDARI, TELISIK.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada pertandingan final Piala AFF 2020 di Singapura dengan sistem dua leg.

Berdasarkan jadwal final Piala AFF 2020, leg pertama Indonesia vs Thailand bakal dihelat di Singapore National Stadiun pada hari ini, Rabu (29/12/2021) malam.

Sementara itu, leg kedua Thailand vs Indonesia dijadwalkan berlangsung di venue yang sama pada Sabtu (1/1/2022).


Beberapa orang dan perusahaan pun menjanjikan hadiah hingga miliaran rupiah jika Timnas Indonesia mampu membawa pulang Piala AFF 2020.

Berikut Telisik.id merangkum daftar orang kaya yang janji akan memberikan hadiah pada Timnas Indonesia:

1. Holywings Indonesia

Bonus pertama dijanjikan dari Holywings Indonesia, restoran yang sebagian sahamnya dimiliki pengacara kondang Hotman Paris.

Dalam postingannya Hotman Paris membagikan surat terbuka dari restoran Holywings untuk Timnas Indonesia.

Holywings akan memberikan hadiah uang Rp 1 miliar jika tim asuhan Shin Tae-yong menang atas Thailand.

"Dalam rangka mendukung Timnas Indonesia di Kejuaraan AFF 2020, kami Holywings Indonesia akan menyumbangkan hadiah sebesar 1 MILIAR RUPIAH kepada Timnas Indonesia bila berhasil membawa pulang Piala Kejuaraan AFF 2020," tulis akun Instagram @hotmanparisofficial.

2. Menpora Zainudin Amali

Menpora Zainudin Amali menjanjikan apresiasi kepada Timnas Indonesia jika berhasil menjadi juara Piala AFF 2020.

Baca Juga: Shin Tae-yong Marah, Pemain Timnas Indonesia Hanya Diberi Makan Nasi Kotak

Menpora Zainudin Amali optimistis Timnas Indonesia dapat memberikan hasil terbaiknya. Untuk itu, ia bahkan menjanjikan apresiasi jika skuad Garuda berhasil meraih juara.

"Sudah pasti pemerintah ada perhatian, sudah pasti pemerintah ada apresiasi, cuma seperti apa? Saya belum bisa katakan itu sekarang. Tapi kalau ada masyarakat yang akan memberikan apresiasi, ya silakan. Namun, pemerintah akan memberikan perhatian dan apresiasi," kata Amali, dikutip dari detik.com.

3. Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel)

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bangga dengan capaian Tim Nasional Indonesia yang melaju ke final Piala AFF 2020.

“Kita tentu merasa berbangga dan apresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang melaju ke Final Piala AFF 2020," ujar Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, dilansir Kompas.com

Terlebih, terdapat dua putra Sulawesi Selatan yang menjadi andalan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Mereka adalah Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya.

Andi Sudirman Sulaiman pun berharap Timnas Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF 2020.

“Insya Allah, jika Indonesia menang pada Final Piala AFF 2020 di Singapura, kita siapkan hadiah berupa masing-masing satu unit rumah kepada dua pemain dari Sulsel,” jelas Andi.

4. Juragan 99

Sebelumnya Juragan 99 telah memberikan hadiah Rp 500 juta untuk Timnas Indonesia yang sukses masuk final Piala AFF 2020.

Baca Juga: Jagokan Elkan Baggott, Golkar Kendari Prediksi Indonesia Menang 1-0 Atas Thailand di Final Piala AFF 2020

Juragan 99 juga menjanjikan bonus hadiah Rp 1 miliar jika Timnas Indonesia sukses jadi juara di Piala AFF 2020.

5. Bos Arema

Sukses Timnas Indonesia melangkah final Piala AFF 2020 juga mendapat apresiasi dari Gilang Widya Pramana, Presiden Arema FC.

Bos Arema FC itu mengerojok bonus senilai Rp 500 juta buat Timnas Indoensia yang mencatat lolos final Piala AFF 2020.

Bertempat di kantor MS Glow milik Gilang di Malang, Senin (27/12/2021), Gilang menyerahkan langsung uang senilai Rp 500 juta pada Sekjen PSSI Yunus Nusi, yang nantinya akan diserahkan kepada pemain dan ofisial yang kini berada di Singapura.

"Jadi hari ini saya memberi apresiasi khusus kepada pemain dan official timnas atas keberhasilan timnas bisa menembus partai final. Saya berikan langsung apresiasi sebesar Rp 500 juta kepada PSSI yang diwakili Pak Sekjen. Natinya langsung diserahkan kepada pemain di Singapura," kata Gilang Widya Pramana, dikutip Manadotribunnews. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga