Daftar Pelaksanaan Lomba Menjelang HUT ke-79 RI di Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 05 Agustus 2024
0 dilihat
Daftar Pelaksanaan Lomba Menjelang HUT ke-79 RI di Kendari
Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala saat melakukan rapat pemantapan kegiatan jelang HUT ke-79 RI bersama instansi terkait. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, berbagai lomba akan dilaksanakan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, berbagai lomba akan dilaksanakan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota.

Pemerintah Kota Kendari telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan lomba melalui rapat bersama instansi terkait pada Senin (5/8/2024).

Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, mengumumkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan.

Baca Juga: Siswa SD Ini Rela jadi Pengemis demi Beli Obat Ibunya

Terdapat enam jenis lomba yang akan diadakan, diantaranya lomba Kebersihan Lingkungan Wisata Pungut Sampah di Laut, Karnaval Juang, Jalan Sehat Merdeka, Lomba Poskamling Kelurahan, Gerak Jalan Indah SD dan Gerak Jalan Indah SMP.

Dalam rapat tersebut, Ridwansyah menanyakan kesiapan panitia dan memastikan jadwal lomba telah cocok.

"Kita sudah melakukan pemantapan kegiatan dan lomba," ujar Ridwansyah.

Beberapa koordinator menyampaikan kesiapan mereka serta kekurangan yang perlu segera diselesaikan.

Untuk lomba kebersihan lingkungan wisata pungut sampah di laut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari, Paminuddin Mane, menyatakan kesiapan menjelang lomba.

Baca Juga: Usulan CPNS dan PPPK Sultra Disetujui Pusat

"Kami akan menyiapkan 100 orang pekerja untuk membekap wilayah yang agak berat, seperti di bawah jembatan dan area lainnya," kata Paminuddin.

Ia juga menyarankan peserta untuk membawa kantong plastik agar sampah yang dipungut dapat langsung dimasukkan ke dalam plastik.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan lomba-lomba ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah, menyemarakkan perayaan HUT ke-79 RI di Kendari. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga