Dakwah Politik Tegakkan Keadilan Lawan Kezaliman, Partai Ummat Sumatera Utara Optimis 10 Kursi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 15 Mei 2023
0 dilihat
Dakwah Politik Tegakkan Keadilan Lawan Kezaliman, Partai Ummat Sumatera Utara Optimis 10 Kursi
Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Sumatera Utara Heri Batanghari Nasution (kedua dari kiri) ketika memberikan keterangan kepada sejumlah awak media usia mendaftar bacaleg di Kantor KPU Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Partai Ummat hadir untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan dengan melakukan dakwah politik yang rutin dan baik "

MEDAN, TELISIK.ID - Partai Ummat Provinsi Sumatera Utara mendaftarkan 55 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Minggu (14/5/2023) malam.

Partai ini hadir untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Mereka yakin dengan melakukan dakwah politik yang rutin dan baik, bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Sumatera Utara, Heri Batanghari Nasution mengaku memiliki target 10 kursi keterwakilan di DPRD Sumatera Utara periode 2024-2029 mendatang.

"Jadi, ada 55 bacaleg yang kami daftarkan. Dari 55 bacaleg itu, target kami 10 kursi. Kami optimis partai kami bisa mewarnai perpolitikan di DPRD Sumatera Utara," ucapnya.

Heri yang juga ikut kontestasi untuk daerah pemilihan (dapil) Sumut 3 atau Kabupaten Deli Serdang ini mengaku selalu melakukan sosialisasi dan dakwah untuk memperkenalkan partai ini.

Baca Juga: 100 Bacaleg Partai Demokrat Sumatera Utara Siap Bersaing di Pemilu 2024

"Ini kan partai baru, jadi kami akan gencar melakukan sosialisasi dan dakwah politik. Dari 55 bacaleg itu, 32 laki laki dan 23 perempuan. Kami memenuhi 10 dapil dari 12 dapil yang ada di tingkat Provinsi Sumatera Utara," tambahnya.

Menurut Heri, mereka hanya memenuhi 10 dapil dari 12 dapil yang ada disebabkan belum adanya kepengurusan di daerah itu.

"Untuk Dapil Nias dan Tapanuli belum ada keterwakilannya, sehingga belum mengajukan bacaleg untuk daerah itu. Namun meski begitu, kami akan tetap optimis," tuturnya.

Pengakuan Heri Batanghari, hadirnya Partai Ummat untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Kedua poin itu sudah sulit didapatkan saat ini.

"Iya, tagline kami adalah lawan kezaliman tegakkan keadilan. Karena keadilan sangat sulit didapatkan. Untuk Provinsi Sumatera Utara, Partai Ummat paling besar dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia," terangnya.

Terpisah, Komisioner KPU Sumatera Utara Divisi Teknis dan Penyelanggara, Batara Manurung membenarkan bahwa berkas pendaftaran partai itu sudah diterima dan dinyatakan lengkap.

Baca Juga: Tak Libatkan Artis, Bacaleg Partai Buruh dari Tukang Parkir hingga Driver Ojol

"Jadi, kami sudah berikan surat tanda terima berkas dari Partai Ummat Provinsi Sumatera Utara. Dari 12 dapil, mereka memenuhi 10 dapil. Artinya, untuk dua dapil lagi mereka tidak ada keterwakilannya. Itu tidak ada masalah," ungkapnya.

Selanjutnya, Batara mengaku bahwa pendaftaran ditutup sekira pukul 23:59 WIB. Seluruh partai yang menjadi peserta pemilu harus mendaftar.

"Jadi, sampai hari ini. Seluruh partai sudah mendaftar. Selanjutnya, kami akan melakukan verifikasi dimulai besok (hari ini) atau tepatnya 15 Mei sampai 23 Juni 2023," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga