Dampek Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Bupati Cup VI Manggarai Timur

Berto Davids, telisik indonesia
Minggu, 03 Juli 2022
0 dilihat
Dampek Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Bupati Cup VI Manggarai Timur
Tim tuan rumah Dampek yang bakal ikut berlaga di Bupati Cup VI Manggarai Timur. Foto: Ist.

" Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara telah mempersiapkan diri dengan membentuk panitia kegiatan "

MANGGARAI TIMUR, TELISIK.ID - Setelah vakum tujuh tahun akibat alasan teknis dan pandemi COVID-19, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Bupati Cup di Kabupaten Manggarai Timur, NTT, kembali digelar. 

Kali ini perhelatan akbar tersebut akan digelar di Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara pada Juli 2022 mendatang.

Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara pun telah mempersiapkan diri dengan membentuk panitia kegiatan.

Camat Agus Supratman mengatakan, sebagai panitia lokal, enam hal yang sudah disiapkan antara lain kesiapan tim kerja yang diimplementasi dalam manajemen kepanitiaan, kemudian sarana dan fasilitas kegiatan, rundown umum pelaksanaan kegiatan, kesiapan secara sosial bagi masyarakat dalam menerima semua tamu yang datang, membentuk paguyupan sebelas kecamatan dan kesiapan masyarakat setempat dalam menangkap peluang dari sisi ekonomi.

Peserta turnamen, kata Agus, terdiri dari peserta Club Bola Askab PSSI Manggarai Timur 12 kecamatan dengan kategori maksimal usia 22 tahun ditambah 5 orang senior. 

Selain membina potensi bakat generasi muda, katanya lagi, tujuan pelaksanaan Bupati Cup VI tahun 2022 yang tidak kalah pentingnya adalah menyeleksi pemain muda untuk persiapan El Tari Memorial Cup (ETMC) tingkat Provinsi NTT bulan September mendatang.

Baca Juga: Malam Ini Piala AFF U-19: Indonesia Lawan Vietnam

"Selaku tuan rumah, pemerintah dan masyarakat Lamba Leda Utara menyambut gembira setelah ditunjuknya Dampek sebagai pusat pelaksanaan kegiatan dimaksud," tutur Agus, Minggu (3/7/2022).

Lebih lanjut mantan wartawan ini mengatakan, tim sepak bola Kecamatan Lamba Leda Utara yang selanjutnya akan dikenal dengan sebutan tuan rumah "Mutiara LAUT FC", siap berlaga pada event ini dan target utamanya adalah hanya menjadi yang terbaik. Sebab untuk dunia bola amatir, menjadi yang terbaik tidak harus paksa diri menjadi nomor satu.

"Hanya dengan mempersembahkan penampilan, sikap, perilaku dan pelayanan yang baik serta maksimal, sudah cukup menjadi yang terbaik pada moment itu nanti," tutup mantan Manager Persematim Manggarai Timur ini.

Baca Juga: Kabupaten Buton Bakal Berikan Bonus Rp 25 Juta Atlet Juara di Porprov 2022

Roni, salah satu warga Kecamatan Lamba Leda Utara mengaku senang dan bangga atas ditunjuknya Dampek sebagai tuan rumah Bupati Cup.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat membawa pengaruh besar bagi kemajuan sepak bola Lamba Leda Utara.

Selain untuk kemajuan sepak bola, kata Roni, juga akan berpengaruh pada penghasilan ekonomi warga Dampek dan sekitarnya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga