adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Damri Kendari Fokus Layanani Angkutan Logistik

1744 dibaca Damri Kendari Fokus Layanani Angkutan Logistik

Bus Damri. Foto: Musdar/Telisik

" Olehnya itu kami hanya fokus dulu pada logistik. Dalam surat Gubernur kan logistik diperbolehkan"

KENDARI, TELISIK.ID - Selama masa larangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021, Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Kendari hanya akan fokus melayani angkutan logistik.

Hal itu dilakukan karena Perum Damri untuk sementara tidak lagi diperbolehkan mengangkut penumpang terkecuali yang dikecualikan dalam surat edaran (SE) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi.

"Olehnya itu kami hanya fokus dulu pada logistik. Dalam surat Gubernur kan logistik diperbolehkan," kata GM Perum Damri Cabang Kendari, Janaid.

Untuk jadwal keberangkatannya, kata Junaid, tidak dilakukan setiap hari karena tergantung dari volume logistik yang masuk.

Baca Juga: Pemudik dari Zona Merah Dipantau Khusus Satgas COVID-19

"Nggak tiap hari tergantung volume logistik yang kita terima, untuk sistem pemberangkatannya nanti kita akan atur mungkin dua atau tiga hari sekali," ungkapnya.

Sementara untuk penumpang, pihaknya akan tetap terima namun harus sesuai dengan ketentuan surat Gubernur bahwa yang diperbolehkan berangkat adalah penumpanng non mudik.

Penumpang non mudik yang dimaksud orang yang melakukan perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil, dan kepentingan persalinan. 

Kemudian, dilengkapi dengan surat izin perjalanan atau surat izin keluar/masuk (SIKM) dan keterangan bebas COVID-19 yang dibuktikan dengan tes rapid antigen.

Baca Juga: Dampak Cuaca Buruk, Harga Ikan di Pasar Usuku Tomia Naik 100 Persen

Kendati jika ada penumpang non mudik, pihak Damri tidak akan langsung memberangkatkannya.

"Kami juga melihat arus penumpangnya, kalau misalnya hanya satu orang kemungkinan kita tidak bisa berangkat. Ini bukan berarti kita stop beroperasi, tapi sekarang tergantung dari Damrinya," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video