Danau Napabale di Muna Jadi Sasaran Warga Saat Liburan Lebaran

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 11 April 2024
0 dilihat
Danau Napabale di Muna Jadi Sasaran Warga Saat Liburan Lebaran
Wisatawan padati danau Napabale saat libur hari raya Idul Fitri 2024. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sehari setelah Idul Fitri 1445 H, destinasi wisata Danau Napabale, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna dipadati wisatawan "

MUNA BARAT, TELISIK - Sehari setelah Idul Fitri 1445 H, destinasi wisata Danau Napabale, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna dipadati wisatawan, Kamis (11/4/2024).

Libur saat Idul Fitri menjadikan masyarakat untuk menyasar destinasi wisata baik di area pegunungan maupun di area pantai. Kali ini, warga menyasar Danau Napabale yang berada di Desa Lohia, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna.

Siapa yang tak tahu danau Napabale? Sebuah danau yang telah terkenal sejak puluhan tahun lalu yang selalu dijadikan sasaran empuk warga untuk mengeksplor keindahan pantai yang dikelilingi oleh pemandangan alam indah.

Baca Juga: Plt Bupati Muna Bachrun Labuta Pinang Asrafil

Tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya, danau Napabale menyuguhi keindahan alam dengan bebatuan yang terletak di tengah danau serta air yang berwarna hijau bagai miniatur Raja Ampat, sehingga hal ini yang selalu menarik wisatawan untuk datang berkunjung.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam sembari ber-selfie ria di atas perahu atau paddle yang telah disiapkan dengan harga ramah di saku.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan secara menyeluruh dengan naik ke bukit, walaupun penuh dengan bebatuan. Sesampainya di atas bukit pengunjung sangat puas dengan pesona alam yang dilihat sejauh mata memandang.

Saat ingin beristirahat pengunjung bisa duduk di gazebo sembari menikmati camilan yang disediakan oleh pedagang yang ada di sekitar area danau.

Saat ditemui Telisik.id, pengunjung mengaku sangat senang karena baru pertama kali mengeksplor keindahan danau tersebut, pasalnya ia beserta keluarga berasal dari Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Polisi Amankan Puluhan Liter Miras Jenis Arak dan Kameko di Muna Barat

"Selalu penasaran sama danau ini yang katanya miniatur Raja Ampat, ternyata seindah ini," ujar salah satu pengunjung, Syafana.

Hal tersebut membuktikan bahwa keindahan danau Napabale tak hanya disasar oleh wisatawan lokal, tetapi wisatawan luar juga penasaran menjelajahi danau tersebut.

"Di sini kita berswa foto, cocok sekali untuk diupload, intagramable," kata pengunjung lainnya, Rania. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga