Danrem 143/HO: Jangan Coba-coba Jadi Calo Perekrutan Prajurit TNI

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 18 Mei 2021
0 dilihat
Danrem 143/HO: Jangan Coba-coba Jadi Calo Perekrutan Prajurit TNI
Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan bersama Forkopinda Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Jangan memang ada yang terlibat sebagai calo, menerima uang sebagai bentuk terima kasih atau lainnya. Ingat akan ada sanksinya itu "

MUNA, TELISIK.ID - Perekrutan calon prajurit TNI Angkatan Darat (AD) mulai berlangsung. Pendaftaran tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo (HO) Kendari, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan menekankan pada seluruh Kodim di wilayah Sultra untuk terus mensosialisasikan perekrutan calon TNI AD.

Ia tidak mau mendapat laporan ada oknum-oknum yang memanfaatkan penerimaan itu untuk mencari keuntungan.

Baca Juga: Ini Empat Festival Budaya Terbesar Masyarakat Pesisir Wakatobi

"Jangan memang ada yang terlibat sebagai calo, menerima uang sebagai bentuk terima kasih atau lainnya. Ingat akan ada sanksinya itu," kata Jannie, di sela-sela kunjungan kerja di Muna, Selasa (18/5/2021).

Menurutnya, persoalan calo penerimaan ditubuh TNI AD, pernah terjadi beberapa waktu lalu. Ada tiga prajurit yang diduga terlibat dan diamankan oleh Polisi Militer (POM). Dua diantaranya terbukti bersalah dan satunya tidak.

"Saya hanya tekankan untuk menghindari itu (calo). Perekrutaan prajurit semuanya gratis. Tinggal persiapkan diri masing-masing," terangnya.

Selain itu, Jannie juga menekankan pada prajurit TNI untuk menghindari minuman keras (miras) dan perbuatan asusila. Pasalnya, bila ada yang terbukti, siap-siap menerima sanksi yang tegas.

Baca Juga: DPRD Sarankan Perubahan Nama Rumah Sakit Raha Gunakan Perbup

Apalagi, kata dia, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), JenderalĀ TNIĀ Andika Perkasa, sangat anti dengan namanya tindakan asusila. Begitu juga dengan prajurit, yang diam-diam memiliki istri simpanan di luar.

"Saya tekankan untuk menghindari perbuatan yang tercela itu. Pak Kasad sangat anti. Jangan sampai, kalau ketahuan bisa dipecat," tegasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga