Danyon Usung Keranda Jenazah Anggotanya Hingga ke Liang Lahat

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Rabu, 04 November 2020
0 dilihat
Danyon Usung Keranda Jenazah Anggotanya Hingga ke Liang Lahat
Danyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel mengusung jenazah anggota Lantas Polres Bone. Foto: Ist.

" Tentunya kami juga turut berduka atas meninggalnya almarhum. Sebagai wujud penghormatan saya kepada almarhum dan keluarga, saya ikut mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatannya yang terakhir. "

BONE, TELISIK.ID - Polres Bone tengah berduka. Salah satu anggotanya, Aiptu Abdul Rahman, yang merupakan Banit Regident Sat Lantas Polres Bone, meninggal dunia saat sedang menjalankan tugas, Selasa pagi (3/11/2020).

Almarhum dikebumikan dengan upacara pemakaman dinas kepolisian sore harinya, tepatnya pukul 16.30 Wita, di Dusun Pajekko Desa Samaelo, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam prosesi pemakaman, tampak Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, ikut mengusung keranda jenazah mengantar almarhum Aiptu Abdul Rahman hingga ke liang lahat untuk dikebumikan.

Saat ditanya oleh awak media, Kompol Nur Ichsan mengatakan, hal ini dia lakukan sebagai bentuk penghormatannya kepada almarhum yang merupakan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Tentunya kami juga turut berduka atas meninggalnya almarhum. Sebagai wujud penghormatan saya kepada almarhum dan keluarga, saya ikut mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatannya yang terakhir,” ujar Kompol Nur Ichsan, Selasa (3/11/2020).

Diketahui, almarhum merupakan letting Bintara Kompol Nur Ichsan dan dikenal sebagai sosok yang baik dan sering bersinergi dengan rekannya saat menjalan tugas.

"Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT aamiin," imbuh Danyon yang beken dengan slogan “tindizz” ini.

Baca juga: Jembatan Buton-Muna Terpanjang Tanpa Tiang

Setibanya di lokasi pemakaman, jenazah almarhum Aiptu Abdul Rahman langsung disambut oleh peserta upacara pemakaman dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel serta personel Polres Bone yang telah bersiap mengikuti upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kabag Sumda Polres Bone Kompol Burhanuddin, SH serta Komandan Upacara Iptu Suherman, upacara pemakaman almarhum Aiptu Abdul Rahman diiringi isak tangis keluarga dan kerabat.

Tampak hadir Kapolres Bone AKBP Try Handoko WP. S.IK, jajaran perwira dari  Batalyon C Pelopor dan Polres Bone untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum sebelum dikebumikan.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, PS, S.IK, M.Si, juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Aiptu Abdul Rahman.

"Saya turut berduka mendengar kabar ini, semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi musibah," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Upacara pemakaman almarhum Aiptu Abdul Rahman berakhir pada pukul 17.00 Wita. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga