Dapat Dukungan dari Warga Maluku di Jakarta, Ganjar Gaungkan Berantas Korupsi

Mustaqim, telisik indonesia
Minggu, 29 Oktober 2023
0 dilihat
Dapat Dukungan dari Warga Maluku di Jakarta, Ganjar Gaungkan Berantas Korupsi
Ganjar Pranowo bersama pendukungnya pada acara deklarasi Maluku Voor Ganjar di Jakarta, Minggu (29/10/2023). Foto: Antara

" Beberapa kader PDIP yang terjerat kasus korupsi memaksa pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, bakal pasangan calon (bapaslon) presiden-wakil presiden yang diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, berkomitmen untuk memerangi korupsi "

JAKARTA, TELISIK.ID - Beberapa kader PDIP yang terjerat kasus korupsi memaksa pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, bakal pasangan calon (bapaslon) presiden-wakil presiden yang diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, berkomitmen untuk memerangi korupsi.

Komitmen itu disampaikan Ganjar pada acara deklarasi dukungan dari masyarakat Maluku yang diadakan di Basket Hall Senayan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/10/2023).

“Kami bicarakan bagaimana korupsi diberantas, dicegah, bagaimana melaksanakan tugasnya sebagai pelayan rakyat,” ujar Ganjar.

Upaya-upaya tersebut, menurut Ganjar, dilakukan untuk mewujudkan pemerintah yang bersih sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh daerah di Indonesia. Karena itu, dia memastikan bahwa di pelosok akan terlayani dengan baik, ada kepastian hukum, dan keadilan hukum.

Baca Juga: Pospera Muna Barat Deklarasi Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Ganjar mengaku terharu mendapat dukungan dari masyarakat Maluku di Jakarta. Dia menilai, dukungan yang diberikan dirasakannya sebagai ketulusan serta keinginan masyarakat Maluku dalam memperjuangkan sikap politik yang demokratis serta berkeadilan bersama-sama.

“Terima kasih Maluku, terima kasih bapak ibu,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini berharap dirinya kelak mampu membawa seluruh daerah di Tanah Air merasakan keadilan dan berkebudayaan yang tinggi. Dia menganggap Maluku sebagai daerah dengan keadaban dan semangat gotong-royong yang tinggi.

“Tentu saja, orang tidak akan datang ke sana (Maluku) kalau tidak ada kebudayaan yang tinggi di sana,” ujar Ganjar.

Pada hari yang sama di tempat berbeda, Gagasan Pemuda sebagai organisasi sayap Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menyampaikan ikrar untuk menjalankan Pemilu 2024 yang amanah sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945.

“Kami berkomitmen untuk satu, memegang teguh prinsip-prinsip demokrasi dan hak asasi manusia,” tegas salah satu inisiator Gagasan Pemuda, Thomas Herda, di Taman Kajoe, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2023).

Gagasan Pemuda juga bertekad menjaga harkat dan martabat konstitusi serta berjanji akan mengawal jalannya Pemilu secara damai. Organisasi ini pun berikrar tidak menyebarluaskan hoaks, disinformasi dan ujaran kebencian yang menimbulkan disintegrasi.

Gagasan Pemuda juga bersumpah akan menjaga, mengawal, serta mengamankan seluruh tahapan Pemilu mulai dari awal hingga akhir penetapan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Baca Juga: Terkendala Akses Silon, Bawaslu Baubau Layangkan Surat Klarifikasi ke KPU

Thomas menilai, ikrar ini sejalan dengan tanggung jawab dalam memastikan masa depan bangsa Indonesia menjadi lebih baik ke depannya. “Semoga Indonesia terus maju sebagai negara damai, adil, demokratis, dan sejahtera,” harap dia.

Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Luki Hermawan, mengapresiasi atas terbentuknya Gagasan Pemuda. Organisasi ini bertujuan untuk menampung aspirasi dari para pemuda yang bertugas sebagai juru kampanye untuk pemenangan Ganjar-Mahfud.

“Hari ini kumpul, adik-adik akan mempresentasikan untuk membantu menyampaikan program-program Ganjar-Mahfud melalui juru kampanyenya nanti,” kata Luki di Taman Kajoe.

Gagasan Pemuda, kata Luki, akan menjadi wadah untuk menampung ide-ide, kritik, dan saran dari para generasi muda milenial dan Gen Z. Dia meyakini tidak sedikit kelompok pemuda yang  berprestasi berkeinginan kuat untuk menyampaikan visi dan misi dari Ganjar-Mahfud. (A)

Penulis: Mustaqim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga