Dapat Dukungan NU, PAN Bidik Perempuan Menang Pileg di Sidoarjo

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 15 Mei 2023
0 dilihat
Dapat Dukungan NU, PAN Bidik Perempuan Menang Pileg di Sidoarjo
Pengurus PAN Jawa Timur, Khulaim Junaidi saat memberikan keterangan terkait dukungan NU Sidoarjo untuk caleg perempuan Sidoarjo. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Partai Amanat Nasional (PAN) membidik meloloskan kalangan perempuan untuk bisa duduk di kursi legislatif DPRD Kabupaten Sidoarjo "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) membidik meloloskan kalangan perempuan untuk bisa duduk di kursi legislatif DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Salah satu pengurus DPW PAN Jawa Timur, Khulaim Junaidi mengatakan, respon kehadiran kalangan perempuan diusung di Pileg 2024 mendatang banyak sambutan luar biasa dari masyarakat Sidoarjo.

"Respon masyarakat besar sekali munculnya caleg perempuan dan ini merupakan tren positif bagi PAN di Sidoarjo," jelas anggota DPRD Jawa Timur ini, Senin (15/5/2023).

Baca Juga: Ketua PKPI Malah Nyaleg ke Perindo Sumatera Utara

Khulaim lalu menjabarkan sejumlah elemen ormas Islam yaitu NU secara terang-terangan mendukung penuh keberadaan caleg perempuan yang disiapkan oleh PAN di Pemilu 2024 mendatang.

"Salah satu caleg perempuan PAN di Sidoarjo ada yang merupakan tokoh NU. Ini merupakan suntikan penuh bagi partai kami kalau NU memberikan kepercayaan penuh bagi partai PAN," jelasnya.

Ditambahkan oleh pria asal Sidoarjo ini, dengan dukungan dari ormas besar seperti NU tersebut, pihaknya optimis untuk meloloskan caleg perempuan dari PAN di Pemilu 2024 mendatang sangat terbuka lebar.

"Tentunya semakin banyak mengusung perempuan dan bisa mendudukkan di kursi legislatif bisa tercapai," tandasnya.

Perempuan Amanat Nasional (Puan) PAN mendukung keterwakilan perempuan dalam Pemilu 2024. Keberadaan perempuan di parlemen akan bisa memperbaiki dan memperjuangkan isu-isu perempuan.

Baca Juga: Sukses Dunia Usaha, Abusari Wali Kini Nyaleg DPR RI Gunakan PKN

“Keterlibatan perempuan dalam politik bisa menjadi salah satu cara untuk mengadvokasi isu-isu perempuan,” kata Waketum Puan, Putri Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu.

Putri Zulhas mengatakan Puan akan menyiapkan caleg-caleg perempuan berkualitas dan siap bertarung di Pileg 2024.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keterwakilan perempuan dalam ranah politik,” kata Putri Zulhas. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga