adplus-dvertising

Dapat Pujian, MotoGP Sebut Mandalika Sirkuit Tercantik di Dunia

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 12 Februari 2022
1326 dilihat
Dapat Pujian, MotoGP Sebut Mandalika Sirkuit Tercantik di Dunia
Pemandangan Sirkuit Mandalika dari atas. Foto: Repro aripitstop.com

" Sirkuit Mandalika yang berada di wilayah Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pun banyak mendapat pujian "

LOMBOK, TELISIK.ID - Sirkuit Mandalika sudah dua hari dipakai para pembalap mengadu skill pada ajang tes pramusim MotoGP 2022, sejak Senin (7/2/2022).

Melansir okezone.com, Sirkuit Mandalika yang berada di wilayah Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pun banyak mendapat pujian.

Bukan hanya konturnya yang disukai para pembalap, namun pemandangan indah di sekitar Sirkuit Mandalika juga begitu memanjakan mata.


Pemandangan indah Sirkuit Mandalika tak terlepas dari pantauan admin Twitter MotoGP.

Dilansir dari Twitter resmi @MotoGP, dalam cuitan menyebutkan Sirkuit Mandalika merupakan lintasan balap cantik di dunia.

Twitter @MotoGP juga melontarkan pujian itu memakai Bahasa Indonesia.

“Tempat yang luar biasa! (diikuti emoji bendera Indonesia) Sirkuit Mandalika adalah sirkuit tercantik di dunia (diikuti emoji merah hati),” tulis Twitter @MMotoGP, dikutip dari okezone.com.

Pujian mengenai keindahan alam di sekitar Sirkuit Mandalika sudah banyak dibicarakan para pembalap yang sudah tiba lebih dulu sejak Senin, 7 Februari 2022.

Kekaguman para pembalap MotoGP terhadap Indonesia bisa terlihat dari unggahan mereka di media sosial. Seperti Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar. Pembalap 26 tahun itu sangat menikmati kekayaan alam di sekitar Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Marc Marquez Tidak Suka Tikungan Dua di Sirkuit Mandalika, Ini Alasannya

"Menikmati negara yang indah ini. Apabila treknya seindah pantai-pantainya, kami akan bersenang-senang di tes ini," tulis pembalap berpaspor Spanyol itu di Instagram pribadinya, @alexrins.

Selain itu, juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo pun turut larut menikmati keindahan daerah sekitar Sirkuit Mandalika.

“Kami suka atmosfer Indonesia,,” tulisnya dalam Instagram pirbadinya.

Kemudian, ada juga Marc Marquez yang sempat menyempatkan diri menaiki salah satu bukit di sekitar Sirkuit Mandalika.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku jatuh cinta dengan keindahan alam di sana. “jatuh cinta dengan tempat ini #Indonesia," tulis Marquez di salah satu postingan media sosialnya.

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika memilki panjang sekira 4,31 kilometer. Di sirkuit ini terdapat 17 tikungan.

Baca Juga: Jangan Lewatkan MotoGP Mandalika 2022, Berikut Jadwalnya

Sirkuit ini bisa ditempuh melalui jalan darat selama 30 menit, dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok.

Sekarang ini sedang berlangsung tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika yang dimulai sejak Jumat, 11 Februari 2022 dan akan berakhir pada Minggu, 13 Februari 2022. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga