Dapat Rekomendasi Partai NasDem, La Ode Darwin Kantongi 14 Kursi Menuju Pilkada Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 22 Juni 2024
0 dilihat
Dapat Rekomendasi Partai NasDem, La Ode Darwin Kantongi 14 Kursi Menuju Pilkada Muna Barat
La Ode Darwin menerima rekomendasi dari partai NasDem sebagai calon bupati Muna Barat. Foto: Ist

" Mendapat rekomendasi dari partai NasDem sebagai calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin mengantongi 13 kursi dari 20 kursi DPRD Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Mendapat rekomendasi dari partai NasDem sebagai calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin mengantongi 13 kursi dari 20 kursi DPRD Muna Barat.

Diketahui, bakal calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin telah mendapat rekomendasi dari beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD Muna Barat saat pileg 2024 lalu.

Partai yang telah merekomendasikan La Ode Darwin untuk maju di Pilkada Muna Barat yaitu Golkar dengan jumlah 3 kursi, Demokrat jumlah 3 kursi, PKB jumlah 3 kursi, PPP jumlah 1 kursi, PBB berjumlah 1 kursi, dan NasDem berjumlah 3 kursi.

Baca Juga: PKS Beri Rekomendasi Tina Nur Alam Sebagai Bacalon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024-2029

Pemberian surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya yang turut didampingi oleh Ketua DPW NasDem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi beserta ketua DPD partai NasDem Muna Barat, La Insafu, dilaksanakan di kantor DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, rekomendasi ini diberikan ke La Ode Darwin sebagai calon bupati Muna Barat.

Selanjutnya, Ketua DPW Nasdem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengatakan bahwa figur yang diberikan rekomendasi oleh DPP tidak akan salah sebab diyakini memiliki peluang terbesar untuk menang di Pilkada mendatang.

Pasalnya, calon yang diberikan rekomendasi ialah sosok petarung yang akan mempertaruhkan nama baik partai, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Baca Juga: Pasangan Siska Karina Imran - Sudirman Terima Rekomendasi Partai Nasdem Tarung Pilwali Kendari

"Keyakinan ini seribu persen saya optimis dapat memenangkan pertarungan, saya selaku ketua DPW betul-betul bangga dan percaya diri melihat calon-calon yang akan tarung dan akan memenangkan kompetisi ini," ujarnya.

Sementara itu, dihubungi melalui LO, Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin mengatakan, komunikasi dirinya dengan partai NasDem telah lama terbangun dan ini sebagai bentuk keseriusan dirinya ingin bersama-sama dengan partai NasDem dalam memenangkan pilkada untuk Muna Barat yang lebih baik lagi.

"Saya mengapresiasi partai NasDem karena telah memberikan kepercayaan dan mengusung saya di Pilkada Muna Barat," ungkapnya via WhatsApp. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga