Dari PAN, Istri Mantan Bupati Muna Pindah ke Demokrat

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 19 September 2022
0 dilihat
Dari PAN, Istri Mantan Bupati Muna Pindah ke Demokrat
Ketua DPC Partai Demokrat Muna, Awal Jaya Bolombo bersama Wa Ode Farida. Foto: Sunaryo/Telisik

" Mantan anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu hengkang dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan memilih bergabung dengan di DPC Partai Demokrat Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Wa Ode Farida, istri mantan Bupati Muna, Alm dr LM Baharuddin memutuskan untuk pindah partai.

Mantan anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu hengkang dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan memilih bergabung dengan di DPC Partai Demokrat Muna.

"Tidak ada yang ajak, saya pidah atas panggilan hati nurani. Kebetulan juga warnanya sama-sama biru," kata Farida,  Senin (19/9/2022).

Ia mengaku, sudah mengajukan permohonan diri ke DPW dan DPD PAN. Dirinya pamit secara baik-baik dari partai besutan Zulkifli Hasan itu.

Baca Juga: Ketum NasDem Surya Paloh Dijadwalkan Roadshow ke Kendari, Boyong Petinggi DPP

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, ia akan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) di DPRD Muna di Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kecamatan Duruka, Lohia, Watoputeh dan Kontunaga.

"Soal terpilih atau tidak nantinya, semua sudah diatur pada garis tangan masing-masing," terangnya.

Baca Juga: Akademisi Sebut Pernyataan SBY soal Penjegalan Demokrat di Pilpres Berlebihan, Harus Sadar Diri

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Muna, Awal Jaya Bolombo menyambut hangat bergabungnya Wa Ode Farida. Kata dia, saat ini Demokrat tengah melakukan penjaringan terhadap bakal Caleg potensial yang bisa menambah kursi di DPRD.

"In Syaa Allah, dengan bergabungnya Ibu Farida, bisa menambah perolehan kursi di DPRD. Saat ini, kita 4 kursi dengan jatah wakil ketua, ke depan ditargetkan enam kursi untuk meraih posisi ketua," terang Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna itu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga