Darwin Bakal Calon Bupati Muna Barat Silahturahmi di Rumah Ketua Tim Panitia Pemekaran

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 18 April 2023
0 dilihat
Darwin Bakal Calon Bupati Muna Barat Silahturahmi di Rumah Ketua Tim Panitia Pemekaran
Bacabup Muna Barat, La Ode Darwin bersama istri almarhum Nurdin Olo, Afifah Nurdin, Wakil Ketua DPRD Muna Barat, Uking Djassa dan anggota DPRD Sulawesi Tenggara, LM Marshudi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Darwin, Bakal calon Bupati Muna Barat, meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi di rumah Ketua Tim Pemekaran Muna Barat, almarhum Nurdin Olo di Kota Raha "

MUNA, TELISIK.ID - Dukungan terhadap Bakal Calon Bupati (Bacabup) Muna Barat, La Ode Darwin (DW) terus berdatangan dari tokoh-tokoh penting seperti Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae dan mantan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (RT).

Pria yang disapa DW itu pun semakin memantapkan sikap untuk maju bertarung merebut 01 Bumi Laworoku.

Sosialisasi di tengah-tengah masyarakat di 11 kecamatan terus dilakukan. Di sela-sela kesibukannya, DW masih meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi di rumah Ketua Tim Pemekaran Muna Barat, almarhum Nurdin Olo di Kota Raha.

Ia hadir didampingi Ketua DPD II Golkar Muna Barat, Uking Djassa, tokoh masyarakat, Abdul Latif Boi dan Djohan Boi.

"Sebagai putra daerah, silaturahmi harus tetap dijaga. Apalagi, mendiang Nurdin Olo sangat berjasa atas terbentuknya Muna Barat. Di rumah ini, pemekaran digagas," kata DW, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga: Dua Anak Nur Alam Selektif Pilih Pasangan di Pilkada 2024

DW yang berprofesi sebagai pengusaha itu terpanggil untuk memajukan daerah dan menyejahterahkan masyarakat Muna Barat. Ia pun akan fokus pada peningkatan perekonomian masyarakat pada sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

"Sebagai dukungan, kita akan bangun pelabuhan kontainer dan industri, sehingga dapat melayani kebutuhan pasar," ujarnya.

Baca Juga: Siska Karina Imran Belum Tentukan Wakil di Pilwali Kendari, Masih Fokus Menangkan Nasdem di Pileg

Ketua DPD II Golkar Muna Barat, Uking Djassa kagum dengan DW yang memahami sejarah terbentuknya Bumi Laworoku yang rohnya berasal dari kediaman Nurdin Olo.

"Kita sangat apresiasi, DW tidak melupakan sejarah," ujar Wakil Ketua DPRD Muna Barat itu.

Sementara itu, Afifah Nurdin, istri mendiang Nurdin Olo sangat terharu dengan kerendahan hati DW yang masih mengingat jasa-jasa suaminya dalam memperjuangkan pemekaran Muna Barat. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga