Datang ke Istana Merdeka, Ribuan Warga Kecewa Tak Bisa Saksikan Langsung Lewat Videotron

Mustaqim, telisik indonesia
Kamis, 17 Agustus 2023
0 dilihat
Datang ke Istana Merdeka, Ribuan Warga Kecewa Tak Bisa Saksikan Langsung Lewat Videotron
Ribuan warga Jakarta dan sekitarnya kecewa karena tak bisa menyaksikan pengibaran bendera pusaka di Istana Merdeka melalui videotron. Foto: Mustaqim/Telisik

" Ribuan warga yang datang ke Istana Merdeka untuk menyaksikan secara langsung peringatan HUT ke-78 RI, merasa kecewa karena tidak bisa menyaksikan secara langsung pengibaran sang saka merah putih "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ribuan warga yang datang dari wilayah Jabodetabek ke Istana Merdeka untuk menyaksikan secara langsung peringatan HUT ke-78 RI pada Kamis (17/8/2023) pagi, merasa kecewa.

Mereka mengaku tidak bisa menyaksikan secara langsung suasana upacara pengibaran sang saka merah putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

"Seharusnya ada layar lebar yang terpasang biar kami bisa menyaksikan secara langsung. Tahun lalu ada dipasang, tapi sekarang kok gak ada?" keluh Irma, warga Jakarta yang datang bersama enam orang anggota keluarganya sejak pukul 06:00 WIB kepada Telisik.id.

Sebenarnya ada dua videotron yang terpasang di bagian atas panggung di sisi luar istana. Namun, dua videotron itu menghadap ke Istana Merdeka yang hanya bisa disaksikan oleh para peserta upacara di halaman Istana Merdeka.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Turut Serta dalam Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI di Kolaka Timur

Baca Juga: Peringati HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Rektor UHO: Perjuangan dalam Pendidikan Belum Selesai

Kekecewaan juga diungkapkan oleh Yanto dan Dodo. Keduanya warga Tegal yang bekerja di Palmerah.

"Tidak hanya kami yang kecewa. Banyak yang hadir di sini juga merasakan hal yang sama. Seharusnya layar dihadapkan ke luar supaya kami yang di luar Istana bisa menyaksikan langsung," kata Yanto yang diamini rekannya, Dodo.

Prosesi peringatan HUT ke-78 RI diawali dengan pawai budaya dari kawasan Monas pukul 08:00 WIB. Pawai budaya ini mengiring bendera pusaka sang saka merah putih yang dibawa menggunakan kereta kencana menuju Istana Merdeka. Pawai melintasi Jalan Medan Merdeka Barat. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga