adplus-dvertising

Dekan Fakutas Hukum UHO Kendari Lanjut Periode Kedua, Ini Pesan Rektor

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 20 Mei 2022
828 dilihat
Dekan Fakutas Hukum UHO Kendari Lanjut Periode Kedua, Ini Pesan Rektor
Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muh Zamrun Firihu (tengah sedang duduk) berpesan agar Dekan FH, Dr Herman (keempat dari kanan) di periode keduanya bisa terus menjaga amanah. Foto: Humas UHO

" Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Dr Herman, kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin FH UHO periode kedua "

KENDARI, TELISIK.ID - Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Dr Herman, kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin FH UHO periode kedua, Jumat (20/5/2022).

Sehingga, Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muh Zamrun Firihu berpesan agar dekan FH tersebut bisa terus menjaga amanah. Karena kata dia, hal tersebut adalah sesuatu yang paling berat.

"Ini adalah kata yang simpel tapi bermakna banyak," katanya.


Di mana artinya, harus bisa untuk terus menjaga kepercayaan, karena ada banyak harapan yang ditujukan kepada dekan.

"Makannya harus dijaga betul amanah itu dan jangan disia-siakan," tegasnya

Baca Juga: Pelaksanaan USBK Tingkat SD di Konawe Lancar Tanpa Hambatan

Tempat sama, Dr Herman mengatakan, amanah itu merupakan hal yang berat, karena pengembangan FH ke depannya akan semakin mengalami peningkatan seiring dengan perkembangan zaman.

Indikator-indikator sebagai fakultas yang kompetitif untuk saat ini sangat tinggi, oleh karena itu untuk periode keduanya tersebut, dirinya akan semakin memacu kemampuannya dibandingkan periode pertama.

"Kalau 4 tahun lalu, ibarat bawa kendaraan itu di kecepatan 60 Km per jam, kalau sekarang kita harus main di kecepatan 80-100 Km per jam," ujarnya.

Lanjut ia berharap, seluruh dosen dan staf khususnya di FH bisa terus meningkatkan kapasitas diri, termasuk seluruh mahasiswa yang ada di fakultas tersebut.

Baca Juga: UTBK SBMPTN Dimulai, Rektor UHO: Usaha Maksimal Jangan Percaya Calo

Sementara itu, salah seorang mahasiswa FH UHO, Embun Jernih, berharap agar di periode kedua dekannya tersebut bisa semakin meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di fakultas itu sendiri.

"Apa lagi, di bawah kepemimpinan Bapak dekan sudah dapat dilihat bahwa bukan hanya sumber daya manusianya saja yang terus dikembangkan," ujarnya.

Tetapi menurutnya perkembangan tersebut, juga bisa dilihat dari keadaan gedung fakultas yang semakin baik dan terus dilakukan pembaruan. (A-Adv)

Penulis: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga