Dekatkan Diri dengan Warga, Wabup Muna Turun ke Kecamatan

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 06 Februari 2022
0 dilihat
Dekatkan Diri dengan Warga, Wabup Muna Turun ke Kecamatan
Wabup Muna, Bachrun Labuta bersama Ketua TP PKK, Yanti Setiawati Rusman dan warga Kecamatan Kontukowuna. Foto : Sunaryo/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada warganya "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada warganya.

Langkah yang dilakukan adalah kepala daerah terjun langsung ke kecamatan-kecamatan guna menginventarisir persoalan yang ada, sehingga bisa dilakukan penanganan.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta,  Minggu (6/2/2022). Orang nomor dua di Bumi Sowite itu bersama istrinya Wa Ode Sitti Leomo dan Ketua TP PKK, Yanti Setiawati Rusman memulainya di Kecamatan Kontukowuna yang secara kebetulan merayakan hari jadinya yang ke-13 tahun.

Warga yang dinahkodai La Inpres itu sangat antusias menyambut kehadiran Wabup bersama ketua TP PKK. Kegiatan pun diawali dengan senam jatung sehat.

Kata Bachrun, seyogiyanya kegiatan itu akan dihadiri langsung oleh Bupati, LM Rusman Emba. Namun, karena ada urusan di luar daerah, sehingga bupati tidak bisa hadir. Namun, hal itu bukan menjadi halangan. Apa yang menjadi unek-unek warga menyangkut pembangunan dan peningkatan kesejahteraan menjadi prioritas ditindaklanjuti.

"Kehadiran kami di sini untuk bagaimana lebih mendekatkan diri dengan warga, sehingga persoalan yang ada bisa kita ketahui dan mencarikan solusinya," kata Bachrun.

Bachrun sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Forum Mahasiswa Kontukowuna (FMK) bersama Camat Kontukowuna, La Inpres yang telah memfasilitasi kegiatan-kegiatan kemasyarakat.

Baca Juga: Jatuh dari Sepeda, Ganjar Pranowo Dilarikan ke Rumah Sakit

"Ini sebagai contoh, bisa diikuti camat-camat lain untuk tunjukan bahwa kita benar-benar dekat dengan warga," ujarnya.

Ia menitip pesan pada warga agar terus menjaga imun tubuh di tengah munculnya COVID-19 varian Omicron. Caranya, dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Makanan bergizi itu tidak harus yang mahal. Cukup makan beras lokal (Pae Wuna) dengan sayur kelor. Untuk mendapatkanya, tidak susah. Manfaatkan pekarangan yang ada," terangnya.

Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman menyampaikan permohonan maaf bupati yang tidak sempat hadir. Seyogiyanya, semalam bupati hendak balik dari Kendari setelah menghadiri pengukuhan kerukunan warga Wuna di Kabupaten Bombana. Namun, karena bertepatan dengan pembukaan Hari Pers Nasional (HPN), bupati tidak bisa hadir.

"Insya Allah, kedepannya Pak bupati akan hadir. Apa yang menjadi aspirasi warga saya akan sampaikan. Semoga kita selalu sehat dan diberi umur panjang," katanya.

Baca Juga: ASDP Umumkan Ferry KMP Bahteramas Langara-Kendari Berhenti Beroperasi, Tak Ada Pengganti

Sementara itu, Camat Kontukowuna, La Inpres mengatakan, kehadiran kepala daerah sebagai bukti bahwa Pemkab selalu ada di tengah-tengah warga. Dengan itu, warga tidak perlu sungkan menyampaikan apa yang menjadi masukan untuk kemajuan daerah.

"Kegiatan ini bagian dari silahturahmi kepala daerah bersama warga untuk mempererat kebersamaan yang selama ini terjalin," tukasnya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga