Deker Tinggi Rawan Kecelakaan Diperbaiki Pemda Muna Barat

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Selasa, 09 Mei 2023
0 dilihat
Deker Tinggi Rawan Kecelakaan Diperbaiki Pemda Muna Barat
Deker tinggi yang sering menyebabkan pengguna jalan kecelakaan, akhirnya diperbaiki dan diratakan oleh Pemda melalui Dinas PUPR Muna Barat. Foto: Ist.

" Deker tinggi yang sering menyebabkan kecelakaan, akhirnya diperbaiki dan diratakan oleh Pemda melalui Dinas PUPR Muna Barat "

KENDARI, TELISIK.ID - Deker tinggi yang sering menyebabkan kecelakaan, akhirnya diperbaiki dan diratakan oleh Pemda melalui Dinas PUPR Muna Barat.

Deker yang terletak di jalan poros Desa Sidamangura, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, sering memicu terjadinya kecelakaan disebabkan deker yang melintang di jalan terlalu tinggi. Akibatnya, pengendara sering terjungkal bila melewati jalan tersebut, terutama di malam hari.

Masyarakat melakukan aksi protes dengan menutup jalan dengan batang kayu di badan jalan.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Muna Barat, Bahri, telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk meninjau lokasi, agar cepat diperbaiki.

Baca Juga: Deker Tinggi Rawan Kecelakaan, Warga Blokir Jalan

Salah seorang masyarakat, Wandi Budiman mengatakan, jalur tersebut merupakan salah satu jalur strategis yang sering dilalui pengendara roda dua maupun roda empat, sehingga sudah sangat wajar untuk diperhatikan pemerintah.

"Sebagai masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperbaiki deker itu. Kami berharap pekerjaan ini benar-benar memiliki kualitas yang baik, tidak asal jadi," tegasnya.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa (FKPM) Sidamangura, Hendro Tobing, mengapresiasi Pemda Muna Barat bergerak cepat menjawab keluhan masyarakat.

Baca Juga: Jalan Rusak Parah Depan Bandara Sugi Manuru Muna Barat Tak Kunjung Diperbaiki

"Kami berterima kasih atas perhatian Pemda sudah membenahi deker yang sangat membahayakan itu," tuturnya sambil berharap jalan itu bisa segera diaspal dan dibuatkan drainase agar rumah warga tidak tergenang saat hujan.

Sementara Kepala Desa Sidamangura, Arif Zailin, memberikan dukungan kepada mahasiswa yang telah memberikan masukan dan saran kepada Pemda.

"Alhamdulillah, sudah ada tindakan dari PUPR menangani deker tersebut," ujarnya singkat. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga