Deklarasi Relawan Jokowi untuk Ganjar Pranowo Kacau, Tak Sesuai Rencana

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 04 Juni 2023
0 dilihat
Deklarasi Relawan Jokowi untuk Ganjar Pranowo Kacau, Tak Sesuai Rencana
Pertemuan antara bakal capres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo dan relawan Jokowi di Basket Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu malam (3/6/2023), sempat berlangsung kacau. Foto: Sahabatganjar

" Pertemuan antara bakal calon presiden (capres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo dan relawan Jokowi di Basket Hall Gelora Bung Karno "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pertemuan antara bakal calon presiden (capres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo dan relawan Jokowi di Basket Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu malam (3/6/2023), sempat berlangsung kacau.

Kekacauan dimulai sesaat setelah Ganjar memasuki Basket Hall Senayan. Dilansir dari Kompas.com, Ganjar diketahui tiba dan naik ke panggung tempat acara sekitar pukul 21.24 WIB.

Semula, berdasarkan keterangan Ketua Pelaksana deklarasi, Teddy Wibisana, Ganjar seharusnya hadir di Senayan sekitar pukul 20.00 WIB. Para relawan yang sejak sore menanti kehadiran Ganjar terlihat langsung berhamburan menuju ke arah panggung

Padahal, mereka seharusnya duduk tertib di tribun dan di bangku-bangku yang telah disediakan di tengah lapangan. Namun, para relawan memilih mendekat ke sosok Gubernur Jawa Tengah itu. Akibatnya, panggung menjadi penuh sesak.

Para panitia dan pembaca acara pun berusaha memberi penjelasan kepada para relawan. Mereka meminta relawan tertib, terutama yang ada di atas panggung. Panitia juga meminta relawan untuk turun. Tetapi, mereka tak menghiraukan arahan panitia dan tetap berusaha mendekati Ganjar sembari mengarahkan ponselnya ke arah depan untuk berswafoto dengan Ganjar yang berdiri di tengah panggung.

Baca Juga: Relawan Jokowi Ajukan 10 Nama Capres 2024

Melihat kekacauan itu, relawan yang masih setia duduk di tribun, lantas meneriaki relawan lain agar "turun" diiringi dengan sorakan kesal. Sementara itu, Ganjar hanya bisa tersenyum melihat antusiasme para relawan Jokowi tersebut.

Bahkan, akhirnya deklarasi dibacakan steering committee, Bambang J Pramono di tengah kerumunan relawan.

"Kami relawan Jokowi sejak 2014 memutuskan dan bersikap: Mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dalam Pemilihan Presiden 2024. Siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI periode 2024-2029," kata Bambang di depan Ganjar.

Sementara itu Ganjar menegaskan kepada relawan agar tidak membawa isu SARA dalam Pilpres 2024.

”Kita galang kekuatan bersama tuk memenangkan kontestasi di 2024 nanti. Satu, dengan cara yang elegan. Dua seperti tadi dibicarakan kita tak akan membawa isu SARA,” kata Ganjar dilansir dari Sindonews.com.

”Ketiga, tentu saja kita yang berkomunikasi mari kita membawa adab agar Indonesia tak terpecah, sosialnya tak terpecah, dan kita sangat bisa menghormati semuanya,” tambahnya.

Baca Juga: Bekas Kader PAN Pimpin Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Sulawesi Tenggara

Ganjar percaya, hati semua relawan sampai dengan 10 tahun terakhir kepemimpinan Joko Widodo, meraka semua tetap mendukung Jokowi. Sikap dukungan tak pernah berubah, malahan saat kontestasi sebelumnya, tujuan semuanya hanya satu memenangkan Jokowi.

”Hari ini ada 2 realitas, PDI Perjuangan sudah menunjuk saya sebagai Calon Presiden tahun 2024, PPP sudah memberikan dukungan, kemarin PAN juga sudah datang, Insya Allah beberapa hari lagi akan ada Partai lain yang akan berkomunikasi dengan kita,” tuturnya.

Realitas kedua, kata dia, kekuatan relawan yang sangat dahsyat, dua kompenen kekuatan yang secara elektoral bergotong royong, berkolaborasi, menuju satu tujuan tuk memenangkan Pilpres. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga