Demi Hilangkan Kutukan, Wanita Cantik di Negara Ini Wajib Menikahi Pohon Pisang

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 05 Februari 2023
0 dilihat
Demi Hilangkan Kutukan, Wanita Cantik di Negara Ini Wajib Menikahi Pohon Pisang
Untuk mencegah kesialan dalam rumah tangganya, pengantin wanita di India diharuskan menikah dengan pohon pisang. Foto: Indozone

" Berbagai negara di dunia ini memiliki ritual pernikahan berdasarkan budaya dan kepercayaannya. Ada yang unik, ada pula yang cenderung nyeleneh dan tak masuk akal "

INDIA, TELISIK.ID - Berbagai negara di dunia ini memiliki ritual pernikahan berdasarkan budaya dan kepercayaannya. Ada yang unik, ada pula yang cenderung nyeleneh dan tak masuk akal.

Seperti ritual pernikahan yang ada di India ini misalnya. Untuk mencegah kesialan dalam rumah tangganya, pengantin wanita diharuskan menikah dengan pohon pisang.

Melansir Kumparan.com, ritual yang banyak ditemui di sekitar Sungai Kaveri tersebut merupakan rangkaian acara pernikahan berdasarkan adat setempat.

Baca Juga: Ada Pesta Cium di Negara Ini, Bebas Kecup Pasangan Orang Lain Tanpa Cemburu

Setelah kedua calon pengantin menyetujui tanggal pernikahannya, ketua adat setempat akan menghitung tanggal lahir mereka berdasarkan Astrologi Mangliks, ilmu astrologi kepercayaan warga setempat. Tanggal lahir mereka dihitung berdasarkan urutan planet di tata surya.

Dalam beberapa urutan tersebut, terdapat urutan yang disebut membawa kesialan. Misalnya, jika wanita mendapat Mars dan pria mendapat Saturnus, mereka diramalkan akan mendapatkan kutukan.

Kutukan tersebut bisa berupa rumah tangga yang tak harmonis, perceraian, dan salah satu pengantin meninggal dalam waktu dekat.

Baca Juga: Balon Udara Diduga Mata-Mata Perburuk Hubungan AS-Tiongkok

Melansir Pikiranrakyat.com, untuk mematahkan kutukan tersebut, ia harus menikah dengan sebuah pohon pisang. Setelah menikah maka pohon pisang tersebut akan dihancurkan dan kutukannya pun sudah berhasil dicabut.

Namun praktik tersebut dijadikan ilegal, karena diyakini melanggar hak-hak perempuan. Meski begitu, beberapa orang di wilayah India tetap mempraktekkan hal tersebut. Bahkan hal ini dilakukan oleh salah satu bintang Bollywood terkenal yaitu Aishwarya Rai. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga