adplus-dvertising

Demi Konten TikTok, Gadis Ini Rela Cekik Diri Sendiri hingga Tewas

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Sabtu, 23 Januari 2021
1791 dilihat
Demi Konten TikTok, Gadis Ini Rela Cekik Diri Sendiri hingga Tewas
Akibat konten di Aplikasi TikTok yang bernama "blackout challenge'' tewaskan seorang gadis remaja. Foto: Repro google.com

" Diduga, konten dalam aplikasi Tik Tok yang menewasakan gadis ini bernama ''blackout challenge'' yaitu merupakan tantangan yang sangat berbahaya dan mengancam nyawa seseorang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Demi konten yang sengaja dibuatnya pada aplikasi TikTok, seorang gadis berusia 10 tahun di Italia tewas akibat mencekik dirinya sendiri.

Melansir Kompas.com, berita tersebut disampaikan media asal Italia, Ansa sebagaimana yang dilansir Newsmax, Jum'at (22/01/2021) kemarin.

Gadis naas itu dinyatakan meninggal dunia di sebuah rumah sakit Palermo, Italia.


Diduga, konten dalam aplikasi Tik Tok yang menewasakan gadis ini bernama ''blackout challenge'' yaitu merupakan tantangan yang sangat berbahaya dan mengancam nyawa seseorang.

Di dalam tantangan tersebut, pengguna TikTok mencekik diri sendiri hingga pingsan dengan harapan akan terbangun beberapa detik kemudian.

Namun, gadis malang itu mengikatkan ikat pinggang di lehernya, mengakibatkan ia dibawa ke rumah sakit karena serangan jantung.

Tantangan mengancam nyawa lain juga tersebar luas di TikTok dan telah merenggut nyawa beberapa orang selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Rumah Karaoke di Surabaya Disegel Usai Beroperasi Saat PPKM

Tidak jelas siapa orang pertama yang memulai tantangan mematikan dan menantang ajal tersebut.

Selain itu, pada Agustus 2020 lalu juga ada seorang gadis remaja asal Amerika Serikat yang berusia 15 tahun meninggal setelah overdosis obat karena mengikuti tantangan TikTok yang berbahaya.

Gadis bernama Chloe Phillips itu dinyatakan tewas karena menengguk obat alergi secara berlebihan dalam mengikuti tantangan aplikasi asal China itu yang bernama "Benadryl Challenge".

Menanggapi kejadian tersebut, Pemerintah Italia akhirnya memerintahkan pemblokiran akun TikTok terhadap pengguna yang belum cukup umur.

TikTok sendiri dikabarkan mewajibkan penggunanya berusia minimal 13 tahun.

Aplikasi asal China yang dimiliki oleh perusahaan ByteDance tersebut belakangan ini menjadi aplikasi yang populer di kalangan anak-anak, remaja, dan dewasa.

Pasalnya, TikTok disebut memberi kemudahan dalam merekam, mengedit, dan membuat video yang dapat dibagikan di antara teman-teman. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga