adplus-dvertising

Demi Selamatkan Partai, Hanura Merapat ke Rajiun-La Pili

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 04 September 2020
1585 dilihat
Demi Selamatkan Partai, Hanura Merapat ke Rajiun-La Pili
Rekomendasi Hanura buat pasangan RAPI. Foto: Ist.

" Saya ditelepon sama Sekjen DPP Hanura tadi (Jumat) pukul 13.00 Wita, untuk menyelamatkan partai, kita diperintahkan untuk bergabung bersama pasangan RAPI. "

MUNA, TELISIK.ID - Impian pasangan Syarifuddin Udu-Hasid Pedansa (SU-HP) untuk maju bertarung di Pilkada Muna terpaksa kandas.

Kendati telah mengantongi rekomendasi dari Partai Hanura yang memiliki lima kursi di dewan, namun tak bisa mengantarnya mendaftar di KPU. Pasalnya, SU-HP tak mampu mendapatkan tambahan partai koalisi.

Partai Hanura pun tidak bisa berbuat banyak. Hingga, pendaftaran calon dibuka, pada Jumat, 4 September 2020, partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu belum juga mendapatkan partai koalisi.


Untuk menyelamatkan partai sebagai pemenang Pemilu di Bumi Sowite, Hanura terpaksa meninggalkan SU-HP dan memilih bergabung pada pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI).

"Saya ditelepon sama Sekjen DPP Hanura  tadi (Jumat) pukul 13.00 Wita, untuk menyelamatkan partai, kita diperintahkan untuk bergabung bersama pasangan RAPI," kata Ketua DPC Hanura Muna, La Saemuna, Jumat (4/9/2020).

Setelah instruksi itu, bersamaan juga terbitnya rekomendasi dan dukungan model B1-KWK untuk pasangan RAPI yang diteken langsung oleh Ketua DPP Hanura, OSO dan Sekjen, Gede Pasek Suardika, nomor 223/B.3/DPP-Hanura/IX/2020, tertanggal 4 September 2020.

Baca juga: Mendaftar di KPU, Rusman-Bachrun Labuta Kompak Gunakan Tenun Masalili

"Rekomendasi dan B1-KWK langsung ke luar untuk dijadikan sebagai dokumen mendaftar di KPU," ungkapnya.

Atas keputusan DPP itu, seluruh kader Hanura akan all out dalam memenangkan pasangan RAPI.

"Kita tetap patuh dan tegak lurus terhadap putusan partai," tegas Ketua DPRD Muna itu.

Dengan bergabungnya Hanura, maka menambah dukungan partai pada pasangan RAPI. Adapun partai pengusung RAPI adalah Demokrat, NasDem, PPP, PAN dan Hanura dengan jumlah perolehan 16 kursi.

Pasangan RAPI sendiri mendaftar di KPU pada Jumat (4/9/2020). Mereka tiba di KPU sekira pukul 14.30 Wita yang dikawal ribuan pendukungnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga