Demo TKA, Kantor Imigrasi Dilempari Kotoran Sapi dan Telur Busuk

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 07 Juli 2020
0 dilihat
Demo TKA, Kantor Imigrasi Dilempari Kotoran Sapi dan Telur Busuk
Suasana unjuk rasa di Kantor Imigrasi Kelas I Kendari. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Kotoran sapi, telur busuk ini adalah bentuk penghinaan kami kepada orang yang bertanggung jawab atas datangnya 500 TKA. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Imigrasi Kelas I Kendari dilempari kotoran sapi dan telur busuk oleh massa pengunjuk rasa yang tergabung dalam Forum Pemuda dan Mahasiswa se-Kota Kendari, pada Selasa (7/7/2020).

Unjuk rasa kali ini masih terkait pada aksi-aksi sebelumnya yakni menolak masuknya TKA asal China. Bahkan aksinya diwarnai dengan pelemparan kotoran sapi dan telur busuk di dalam halaman kantor imigrasi yang saat itu dijaga ketat oleh anggota Kepolisian.

"Kotoran sapi, telur busuk ini adalah bentuk penghinaan kami kepada orang yang bertanggung jawab atas datangnya 500 TKA,"  teriak Korlap Aksi, Aswan.

Baca juga: Diduga Main Data, IMM Kendari Siap Blok Jalur Masuk TKA Gelombang Ketiga

Para pengunjuk rasa ini menilai jika pihak Imigrasi Kendari juga memiliki tanggung jawab atas lolosnya TKA asal China gelombang pertama dan kedua yang berjumlah 261 orang. Massa juga meminta kepada imigrasi untuk tetap mundur dari jabatannya.

Sesuai jadwalnya, hari ini gelombang ketiga dari TKA yang berjumlah keseluruhan 500 orang akan masuk, para pengunjuk rasa mendesak agar pihak imigrasi untuk tidak meloloskannya.

"Kalau sampai gelombang ketiga ini lolos lagi, maka kami akan kembali turun dengan jumlah massa yang lebih besar," ancamnya.

Tidak hanya itu, massa juga mendesak agar TKA yang berjumlah 261 orang yang sudah berhasil masuk agar segera dipulangkan.

Aksi demonstrasi hari itu juga diwarnai dengan aksi membakar ban bekas. Massa aksi juga sempat bersitegang dengan pihak kepolisian yang terkena lemparan kotoran sapi.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga