adplus-dvertising

Demo Tunggal Anggota DPRD yang Resah Maraknya Transaksi Narkoba

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 23 November 2022
282 dilihat
Demo Tunggal Anggota DPRD yang Resah Maraknya Transaksi Narkoba
Anggota DPRD Sumatera Utara Zainuddin Purba ketika melakukan demonstrasi tunggal di Mapolda Sumatera Utara. Foto: Ist.

" Anggota DPRD Sumatera Utara, Zainuddin Purba berdemonstrasi tunggal di Mapolda Sumatera Utara terkait maraknya peredaran narkoba "

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota DPRD Sumatera Utara, Zainuddin Purba berdemonstrasi tunggal di Mapolda Sumatera Utara terkait maraknya peredaran narkoba, Rabu (23/11/2022).

Aksi ini merupakan aksi yang kedua kalinya dilakukan. Dia menyuarakan agar pihak kepolisian melakukan penindakan dengan tegas terkait maraknya peredaran narkoba di Tanjung Pamah, Binjai dan Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang.

Selain itu, anggota Fraksi Golkar ini mengakui, transaksi narkotika di daerah itu marak terjadi. Bahkan, petugas kepolisian seperti tidak serius melakukan penindakan atau penggerebekan di beberapa lokasi dimaksud.


Baca Juga: Pilkades Muna Rasa Pilkada

Tempat hiburan malam di daerah itu di antaranya Sky Garden, Kafe Duku Indah dan Champion meresahkan masyarakat karena dinilai tak kenal waktu jam operasionalnya.

"Diduga marak peredaran narkoba. Pihak kepolisian harus berani melakukan penindakan," ucapnya saat orasi.

Zainuddin juga menilai, penggrebekan yang dilakukan Polrestabes Medan diduga asal saja dan sekadar buat laporan ke Kapolda Sumatera Utara.

"Pernah polisi melakukan penggerebekan dan membakar barak atau diduga tempat transaksi narkoba. Tapi, setelah barak narkoba dibakar mereka beroperasi kembali. Diduga peredaran narkoba masih marak di sana," tuturnya.

Selain itu, Anggota DPRD Sumatera Utara Dapil Binjai itu juga menyebut, polisi tidak serius memberantas narkoba dan judi.

"Kalau Kapolrestabes Medan benar-benar menyerap aspirasi kita, kan gak mungkin saya melakukan aksi ini lagi," ungkapnya.

Baca Juga: Kesadaran Masyarakat Muna Barat Minim Soal Bayar Pajak

Aksi tunggal Zainuddin Purba ini sudah kedua kalinya. Demonstrasi ini berangkat dari keresahan nya karena lokasi tak jauh dari rumahnya.

"Jangan sampai narkoba itu merusak generasi penerus bangsa yang ada di seputaran lokasi itu," terangnya.

Terpisah, Kepala Subbidang Penmas Bidang Humas Polda Sumatera Utara, AKBP Herwansyah Putra ketika dikonfirmasi mengaku akan menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat.

"Aspirasi itu pastinya akan kami sampaikan kepada pimpinan. Akan tetapi, untuk kasus narkotika, pihak Direktorat Reserse Narkoba akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu dan jika benar ada peredaran narkoba. Pasti akan dilakukan penindakan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga