Demokrat Ajak Putra-Putri Terbaik Sulawesi Tenggara Daftar Caleg 2024

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 06 Oktober 2022
0 dilihat
Demokrat Ajak Putra-Putri Terbaik Sulawesi Tenggara Daftar Caleg 2024
Partai Demokrat Sulawesi Tenggara membuka pendaftaran Caleg 2024, pendaftaran hingga 7 Desember 2022. Foto: Kardin/Telisik

" Setiap warga yang ingin mendaftar caleg, dapat melalui semua kantor Demokrat di tingkat kabupaten/kota, maupun provinsi. Batas pendaftaran hingga 7 Desember 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Demokrat Sulawesi Tenggara mulai membuka penjaringan Caleg 2024. Itu berlaku bagi semua pengurus di tingkat kabupaten/kota secara serentak.

Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Nur Rahmat Karno, mengajak kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai caleg Demokrat. Pihaknya membuka diri, bagi siapa saja yang ingin bergabung bersama Demokrat.

"Ayo putra-putri terbaik, mari bergabung dengan Partai Demokrat, agar bisa kita awasi jalannya pemerintahan dan pembangunan di Sulawesi Tenggara," ucap Nur Rahmat, Kamis (6/10/2022).

Nur Rahmat mengaku, tak ada kriteria khusus bagi masyarakat yang hendak mencalonkan diri di legislatif melalui Demokrat. Semua warga negara yang sudah memenuhi Undang-Undang, dapat mendaftar.

Selanjutnya, para caleg yang sudah ditetapkan, harus mengikuti aturan partai sesuai AD/ART.

Baca Juga: Dukungan Prabowo di Pilpres Menguat, Millenial Bojonegoro Deklarasi

"Salah satunya memperjuangkan aspirasi rakyat dan mengawasi jalannya pemerintahan. Itu semua untuk kesejahteraan rakyat sendiri," bebernya.

Setiap warga yang ingin mendaftar caleg, dapat melalui semua kantor Demokrat di tingkat kabupaten/kota, maupun provinsi. Batas pendaftaran hingga 24 November 2022.

Baca Juga: Timor Leste Timba Ilmu Kepemiluan ke KPU Jawa Timur

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kendari Suri Syahriah Mahmud juga menghimbau, tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai macam latar belakang suku, agama, ras dan golongan, profesi serta gender untuk mendaftar menjadi caleg Partai Demokrat.

Karena kata dia, Partai Demokrat adalah partai nasional religius yang tidak membeda-bedakan latar belakang SARA, profesi dan jenis kelamin warga bangsa.

"Siapa pun bisa mendaftar, mau anak petani, rakyat jelata yang penting bisa memenuhi syarat Undang-Undang silahkan daftar, karena menjadi anggota legislatif adalah hak semua orang," cetus Suri. (B)

Penulis: Kardin

Baca Juga