Demokrat Bakal Bikin Kejutan di Pilkada Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 23 Juli 2020
0 dilihat
Demokrat Bakal Bikin Kejutan di Pilkada Muna
Sekretaris DPC Demokrat Muna, Awal Jaya Bolombo. Foto: Sunaryo/Telisik

" Belum ada rekomendasi. Tunggu saja, akan ada kejutan nanti. "

MUNA, TELISIK.ID - Partai Demokrat nampaknya tak mau terburu-buru mengeluarkan rekomendasi dukung pada Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Muna.

Buktinya, sampai saat ini, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu belum juga memberi sinyal ke siapa yang akan diusung di Pilkada Muna 9 Desember 2020 nanti.

"Belum ada rekomendasi. Tunggu saja, akan ada kejutan nanti," kata Sekretaris DPC Demokrat Muna, Awal Jaya Bolombo, Kamis (23/7/2020).

Ketua Fraksi Demokrat itu menerangkan, semua Bacakada yang mendaftar punya peluang sama. Namun yang menjadi catatan pentingnya adalah Partai Demokrat dengan posisi empat kursi di DPRD, akan melahirkan calon bukan sebagai pelengkap.

Baca juga: Bawaslu Temukan 602 Pemilih di Wakatobi Tidak Terdaftar di A-KWK

"Demokrat akan hadir untuk menambah jumlah calon, bukan sebagai pelengkap calon yang sudah mendapat dukungan partai lain," tegasnya.

Bila untuk mengusung calon sendiri, posisi Demokrat tidak bisa. Butuh dua kursi lagi sebagai koalisi. Menurut pria yang kerap disapa AJB itu tidak jadi soal. Intinya, calon yang akan menggunakan Demokrat harus berpasangan dengan kader.  

"Untuk kader kami siap. Di situ ada Ketua DPC, Taufan Alam dan Aisyah Ditu. Dua-duanya merupakan kader potensial," ungkapnya.

Ia optimis, calon yang diusung nanti bisa sebagai pemenang Pilkada. Apalagi, Demokrat di Muna sudah terbukti dua kali menang dalam Pilkada.

"Insya Allah, Demokrat akan Hattrick di Muna," pungkasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga