Demokrat Kendari Buka Penjaringan Balon Wali Kota, Utamakan Kader

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 03 April 2024
0 dilihat
Demokrat Kendari Buka Penjaringan Balon Wali Kota, Utamakan Kader
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kendari usai konferensi pers dibukanya penjaringan balon Wali Kota Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kendari membuka penjaringan bakal calon Wali Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kendari membuka penjaringan bakal calon Wali Kota Kendari.

Hal tersebut berdasarkan instruksi DPP Partai Demokrat untuk membuka secara serentak penjaringan bakal calon kepala daerah, baik untuk pilwali maupun pilbup.

Ketua DPC Demokrat Kendari, Suri Syahriah mengatakan, untuk Partai Demokrat sendiri pada pilwali lebih mengutamakan kader, salah satunya adalah Ilham Hamra.

Baca Juga: Ini Kriteria Calon Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Versi NasDem

"Sekali lagi Demokrat mengutamakan kader, saat ini sedang membuka penjaringan tapi yang menentukan hasil survei dan elektabilitas," kata Suri Syahriah saat konferensi pers, Rabu (3/4/2024).

Suri mengatakan, saat ini belum ada yang mendaftar namun sudah ada komunikasi dengan beberapa calon. Untuk pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota, dibuka sejak Rabu (3/4/2024) sampai dengan terhitung 8 hari kerja.

"Belum ada yang mendaftar karena baru kita buka hari ini pukul 10 tadi. Kalau untuk kader ada Ilham Hamra dari luar kader Abdul Rasak dari PPP dan Siska Karina Imran," kata Suri.

Sementara itu Ketua Bappilu Demokrat Kendari, Muslimin Tane menambahkan, saat ini masih tahap penjaringan dan membuka peluang untuk semua, baik itu kader maupun tokoh masyarakat.

Baca Juga: PKS Buka Ruang Balon Wali Kota Kendari untuk Non Kader, Asal Serius

"Sampai hari ini belum ada yang menghubungi pihak panitia tetapi kita tidak tau ke depan. Karena baru hari ini juga membuka pendaftaran, belum ada satupun partai yang menghubungi panitia," kata Muslimin.

Muslimin menambahkan, pendaftarannya selama 8 hari kerja, tapi masih akan melihat kondisi apakah ditutup pada hari terakhir pendaftaran atau diperpanjang.

"Koalisi belum ada yang membuat komitmen untuk komunikasi politik dengan Partai Demokrat," kata Muslimin. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga