Demokrat Prioritaskan Kader di Pilkada 2020

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 13 November 2019
0 dilihat
Demokrat Prioritaskan Kader di Pilkada 2020
Bendera Partai Demokrat Foto: Repro google.com

" Kalau ada kader yah kita prioritaskan dan kalau teryata tidak ada, maka kita akan pilih putra terbaik yang ada di daerah tersebut untuk kita ajukan. "

KENDARI, TELISIK.ID – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 masih terbilang lama, tetapi berbagai partai politik sudah berbenah diri untuk mempersiapkan berbagai hal untuk memenangkan pertarungan di Pilkada mendatang, termasuk dalam pencalonan bupati dan wakil bupatinya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang menegaskan, bahwa pada Pilkada 2020 di tujuh Kabupaten di Sultra, Demokrat memastikan akan memprioritaskan kadernya.

Demokrat tidak menitikberatkaan satu daerah dibanding daerah lainnya, tetapi Demokrat akan fokus disemua Pilkada di Sultra.

“Kalau ada kader yah kita prioritaskan dan kalau teryata tidak ada, maka kita akan pilih putra terbaik yang ada di daerah tersebut untuk kita ajukan,” katanya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra ini melanjutkan, untuk pencalonan bupati dan wakil bupati ini bisa didaftarkan langsung di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat yang ada di daerah maupun di DPD Demokrat Sultra.

“Meski ada beberapa daerah yang sudah tidak dibuka pendaftaran calon bupatinya seperti di Konkep, tetapi juga masih ada yang buka sampai saat ini. Di Muna misalnya, banyak yang mendaftar dan dinamikanya tinggi, tinggal kita lihat dan doakan saja semoga calon yang diajukan demokrat yang terbaik dan bisa memenangkan pertarungan sebagaimana sebelumnya yaitu yang bisa memenuhi aspirasi mayoritas masyarakat,” lanjutnya.

Pilkada 2020 di Sultra akan digelar di tujuh daerah yaitu, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Buton Utara, Muna dan Wakatobi.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga