Demokrat Rekomendasikan Amrullah Maju di Pilkada Konkep

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 13 November 2019
0 dilihat
Demokrat Rekomendasikan Amrullah Maju di Pilkada  Konkep
Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang Foto: Repro Google.com

" Kalau ada wacana bahwa Demokrat di sana buka pencalonan Bupati itu keliru, karena memang sekretaris DPC Demokrat Konkep salah menafsirkan dengan membuka pendaftaran calon bupati, tetapi yang dibuka itu hanya calon wakil bupati saja. "

KENDARI, TELISIK.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang, merekomendasikan Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H Amrullah,  maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Konkep.

Menurut Endang, untuk Pilkada  Konkep tak ada lagi diskusi untuk pencalonan bupati, karena Amrullah yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Konkep sudah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk bertarung di Pilkada tahun 2020.

“Kalau ada wacana bahwa Demokrat di sana buka pencalonan Bupati itu keliru, karena memang sekretaris DPC Demokrat Konkep salah menafsirkan dengan membuka pendaftaran calon bupati, tetapi yang dibuka itu hanya calon wakil bupati saja,” katanya kepada awak media, belum lama ini.

Meski demikian, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra ini melanjutkan, sampai saat ini belum ada yang mendaftarkan diri untuk menjadi calon Bupati dipartai Demokrat, karena bisa jadi mereka tahu diri bahwa partai Demokrat telah mengusung kadernya.

“Sampai saat ini juga memang tidak ada yang mendaftar karena mereka tahu diri, dan kalaupun ada saya akan minta untuk dikembalikan dokumennya,” lanjutnya.

Reporet: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga