Demokrat Sultra Klarifikasi Kader Terlibat KLB

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 02 April 2021
0 dilihat
Demokrat Sultra Klarifikasi Kader Terlibat KLB
Muh Endang SA (depan). Foto: Ist.

" Ada beberapa tapi masih kita klarifikasi, saya tidak usah sebut dulu tapi ada sekitar 3 atau 4 DPC. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) mengakui beberapa kadernya terlibat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang Sumatera Utara.

Hanya saja, Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang SA, belum menyebut beberapa pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang berkhianat dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

Pasalnya, DPD Demokrat Sultra masih melakukan tahapan klarifikasi.

"Ada beberapa tapi masih kita klarifikasi, saya tidak usah sebut dulu tapi ada sekitar 3 atau 4 DPC," kata Muh Endang SA, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: AHY Diperkirakan Datang di Sultra Setelah Ramadan

Endang menyebut, pengurus DPC yang terlibat beberapa di antaranya adalah Ketua DPC dan lainnya merupakan utusan untuk menghadiri KLB di The Hill Hotel And Resort Jumat 5 Maret 2021 lalu.

"Ada yang hadir ketuanya, ada yang dia (Ketua DPC) utus pengurusnya, makanya kita mau klarifikasi, apakah dia hadir, terus kalau yang diutus apakah benar membawa mandat," ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini.

Jika nantinya, lanjut Endang, ada pengurus yang terbukti terlibat mendukung gerakan KLB, maka akan diberikan sanksi, dari sanksi ringan hingga berat.

"Yang terberat dipecat, yang ringan peringatan," tutup Endang. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga